Askot Medan Gulir Turnamen Antarklub U-19 - Waspada

Askot Medan Gulir Turnamen Antarklub U-19

  • Bagikan
WALI Kota Medan Bobby Nasution didampingi Kadispora Pulungan Harahap dan Ketua KONI Medan Eddy H Sibarani pose bersama peserta turnamen sepakbola antarklub U-19 Piala Wali Kota Medan di Stadion Kebun Bunga, Rabu (17/11). Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Askot PSSI Kota Medan bekerjasama KONI Medan menggulirkan turnamen sepakbola antarklub U-19. Turnamen memperebutkan Piala Wali Kota Medan ini berlangsung di Stadion Kebun Bunga Medan mulai Rabu (17/11).

Turnamen ini diikuti 15 tim, yakni Binaan KONI, USU, Sinar Medan, Gumarang (Grup A), PTP PMN IV, Marelan City, Naga Karimata, Indian Football (Grup B), Medan Utara, Sinar Belawan, Bintang Selatan, Bintang Utara (Grup C), Dinamo, Satria Porta, Medan FC (Grup D).

Wali Kota Medan Bobby Nasution saat membuka turnamen meminta para peserta serius dalam bertanding dan berlatih. Namun yang perlu digarisbawahi bahwa bermain sepakbola bukan hanya perkara pandai atau cantik tendangannya, tapi yang paling utama itu mentalnya.

“Kalau sering bertanding dan berlatih maka pastilah mentalnya dapat tertempah. Mental sportif dalam sebuah permainan sepakbola,” terangnya.

Dengan adanya turnamen ini, kata Bobby, diharapkan banyak lahir pesepakbola muda andal dari Kota Medan. “Setelah mereka memiliki kemampuan atau skill bermain yang baik, mereka bisa bermain di klub impiannya, termasuk PSMS Medan,” ucap Bobby.

Ketua Askot PSSI Medan Iswanda ‘Nanda’ Ramli mengatakan turnamen ini digelar untuk menyemarakkan kembali turnamen sepakbola antarklub di Kota Medan. Mengingat turnamen tersebut sudah vakum kurang lebih 30 tahun.

 “Melalui turnamen antarklub ini, dahulu banyak lahir pesepakbola hebat seperti Parlin Siagian, Yongy Haurissa, Nobon Kayamuddin, dan lainnya. Untuk itu, saya berharap melalui turnamen ini bisa kembali lahir para pesepakbola hebat dari Kota Medan,” ucapnya.

Nanda juga menerangkan jika dahulu Sumut punya turnamen antarklub dunia, bernama Marah Halim Cup. “Makanya sekarang saya berharap event bergengsi itu bisa digelar kembali bertajuk Bobby Cup untuk menggairahkan kembali sepakbola di Sumut,” tambahnya.

Turut hadir Kadispora Medan Pulungan Harahap, Ketua KONI Medan Eddy H Sibarani, Pengurus Askot Medan Marah Husin Lubis, Pengurus KONI Medan Daniel Mozard. (m33)

  • Bagikan