Waspada
Waspada » Askab/Askot PSSI Mesti Terapkan Prokes Gelar Kongres
Olahraga

Askab/Askot PSSI Mesti Terapkan Prokes Gelar Kongres

KONGRES Askab PSSI Deliserdang menerapkan protokol kesehatan, di mana peserta dan undangan wajib memakai masker dan menjaga jarak duduk. Waspada/Dedi Riono/B

MEDAN (Waspada): Ketua Asprov PSSI Sumut, Kodrat Shah, melalui Sekum Ir Fityan Hamdy menegaskan Askab/Askot PSSI yang akan menggelar kongres di masa pandemi agar mematuhi protokol kesehatan (Prokes) cegah penyebaran Covid-19.

“Dalam waktu dekat akan ada empat Askab/Askot PSSI di Sumut menggelar kongres. Kita minta semuanya menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” ujar Fityan Hamdy didampingi Wasekum Muhammad, Kamis (22/10).

Disebutkan, empat Askab/Askot akan menggelar kongres pemilihan Ketua, Wakil Ketua, dan Exco adalah Askot Binjai (29 Oktober 2020), Askab Labuhan Batu Utara (30 Oktober 2020), Askot Tanjungbalai (1 November 2020), dan Askab Langkat (5 November 2020).

“Penerapan protokol kesehatan pencegahan penyeraban Covid-19 sangat penting saat kongres. Seperti mencuci tangan dengan sabun sebelum masuk ruangan kongres, tetap memakai masker dan menjaga jarak aman serta menghindari kerumunan,” jelasnya.

Lebih lanjut Fityan mengatakan, agenda kongres merupakan kegiatan penting. Namun tidak kalah penting menjalankan protokol kesehatan karena ini menyangkut kesehatan dan keselamatan banyak pihak.

“Ketua Umum Asprov PSSI Sumut, Bapak Kodrat Shah, sudah mewanti-wanti bahwa keselamatan semua pihak paling utama dan segala-galanya. Itu juga yang menjadi alasan kuat Asprov PSSI Sumut meniadakan kompetisi di tahun ini,” katanya.

Ditambahkan Fityan, menjalankan protokol kesehatan saat pelaksanaan kongres berarti telah ikut mendukung program pemerintah dalam pencegahan dan percepatan penanganan kasus Covid-19 di Tanah Air.

“Jangan sampai kegiatan kongres malah menjadi klaster baru penyebaran Covid-19. Untuk itu Askab/Askot harus benar-benar menjalankan protokol kesehatan secara ketat. Mari kita turut berperan aktif mencegah penyebaran Covid-19,” tambah Fityan.

Sebelumnya, empat Askab/Askot di Sumut sudah menggelar kongres di masa pandemi, yakni Askot Pangsidimpuan, Askab Labuhanbatu, Askab Batubara, dan Askab Deliserdang.

“Alhamdulilah semuanya berjalan lancar dengan penerapan protokol kesehatan ketat. Kita harapkan kongres Askab/Askot selanjutnya juga lancar dengan penerapan protokol kesehatan. Sembari berdoa semoga pendemi Covid-19 ini segera berlalu dan program pembinaan sepakbola di Sumut berjalan sebagaimana mestinya,” pungkas Fityan. (m18)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2