Waspada
Waspada » Askab Aceh Besar Seleksi Pemain Pora
Olahraga

Askab Aceh Besar Seleksi Pemain Pora

EFFENDI HT memberi arahan kepada para pemain yang mengikuti seleksi. Waspada/ist

BANDA ACEH (Waspada): Askab PSSI Aceh Besar mulai menyeleksi pemain yang dipersiapkan untuk menghadapi Prakualifikasi Pekan Olahraga Aceh (Pra Pora) 2021 dan Pora XIV/2022 di Kabupaten Pidie.

Sesuai jadwal yang sudah beredar sebelumnya, Selasa dan Rabu (2-3/2) seleksi  berlangsung di wilayah/rayon. Seleksi wilayah I berlangsung di Lapangan Putra Samahani Kecamatan Kuta Malaka.

Seleksi yang berlangsung selama dua hari ini akan diikuti utusan dari Kecamatan Lembah Seulawah, Seulimuem, Jantho, Kuta Cot Gle, Indrapuri dan tuan rumah Kuta Malaka.

Di wilayah II akan mengambil tempat di Lapangan Kamboja FC Gampong Baroh Kecamatan Montasik. Pesertanya berasal dari Suka Makmur, Montasik, Ingin Jaya, Blang Bintang, Simpang Tiga dan Darul Kamal. Seleksi di sini berlangsung 5-6 Februari 2021.

Lalu seleksi di wilayah III akan berlangsung pada 8-9 Februari yang bertempat di Lapangan Carlos FC Lhoknga dengan sebaran peserta berasal dari Darul Imarah, Peukan Bada, Lhoknga, Lhoong, Leupung dan Pulau Aceh.

Terakhir, pada 11-12 Februari seleksi akan berlangsung di wilayah IV di Lapangan Karya Utama Lamreung Kecamatan Krueng Barona Jaya. Di wilayah ini, peserta yang dibolehkan ikut berasal dari Kuta Baro, Baitussalam, Darussalam, Mesjid Raya dan Krueng Barona Jaya.

Ketua Askab PSSI Aceh Besar, Muslim MS dalam suratnya kepada pengurus klub kecamatan meminta masing-masing tim untuk mengirim 10 calon pemain kelahiran 2001.

“Prioritasnya putra Aceh Besar kelahiran Januari 2001. Para talenta muda Aceh Besar sudah bisa mempersiapkan diri menjadi tim yang membela Aceh Besar di Pora Pidie,” katanya.

Kata Muslim, dalam seleksi nanti, ia berharap dapat menjaring para pemain berbakat yang benar-benar putra asli Aceh Besar. “Nanti ada tim pemandu bakat diketuai Effendi HT,” sebutnya.

Kata dia, tim talent scouting yang dibentuk tersebut untuk menyaring para pemain potensial. Dalam menjalankan tugasnya, Effendi HT (Pelatih Persiraja U-20) dibantu empat anggota yang terdiri atas Kurniawan (mantan Pelatih PPLP dan eks kapten Persiraja Banda Aceh), Muslim alias Ngoh Lem, (mantan pemain Persiraja).

Kemudian, Samsuar, mantan Pemain PSAA Abulyatama Aceh Besar dan Pelatih kiper Edi Gunawan, mantan kiper Persiraja Banda Aceh. “Merekalah yang akan memilih para pemain potensial,” kata pria yang akrab disapa Keusyik Lem ini. (b04/C)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2