Waspada
Waspada » Arteta Syukuri Keluarga Selamat
Olahraga

Arteta Syukuri Keluarga Selamat

Daily Express

LONDON (Waspada): Manajer Arsenal Mikel Arteta, bersyukur istrinya Lorena Bernal (foto) beserta ketiga anak mereka dan para pengasuhnya, selamat dari wabah virus corona yang sempat dideritanya.

Arteta sempat khawatir dia bakal menulari keluarganya serta para pemain The Gunners, setelah hasil tes menyatakan dirinya positif Covid-19.

“Kesulitannya saya ada orang di rumah, serta tiga anak kecil, itu yang membuat saya khawatir,” jelas mantan gelandang Arsenal dan Everton itu di laman resmi Gunners, Jumat (27/3).

“Istri saya melaluinya dan pembantu saya melaluinya. Syukurlah, anak-anak tak mengalaminya. Kami semua kini sungguh baik-baik saja,” tambah Arteta.

Pria Spanyol yang baru berulang tahun ke-38 pada 26 Maret itu menyatakan lebih dahulu mengaku kepada istri dan pengasuh anak-anaknya bahwa dia terpapar virus dimaksud.

“Dalam soal gejala, itu virus normal bagi saya. Saya menghadapi tiga atau empat hari yang agak sedikit berat. Suhu agak panas dan mengalami batuk kering, rasanya tidak nyaman di dada,” beber Arteta.

Manajemen Arsenal mengumumkan Arteta positif Covid-19 pada 12 Maret, saat Mesut Ozil cs tengah bersiap untuk menghadapi Manchester City pada laga Liga Premier. Dia meyakini terpapar virus setelah laga Liga Europa melawan Olympiacos Piraeus, akhir Februari lalu di Emirates Stadium, London.

“Saya sudah pulih sedia kala. Itu benar saya mulai mengalami gejala ketika mendapatkan telepon dari klub (Olympiacos) yang memberi tahu bahwa kami mungkin telah terpapar virus itu…,” kenangnya.

“Saya tak tahu, saya merasakan ada sesuatu di dalam bahwa saya mengalaminya. Ini serius sekali dan Anda mulai memikirkan orang lain yang bisa merembet, saya takut itu terjadi,” papar Arteta.

Mantan asisten Pep Guardiola di Manchester City itu tak lupa berterima kasih kepada staf teknik Gunners, karena terus menjaga para pemain fokus selama dia tidak hadir. Dia pun akan meneruskan dengan program individual sampai latihan bisa dimulai di lapangan, setelah berakhirnya masa karantina yang sedang diberlakukan Inggris.

“Ada dukungan psikologis yang mereka butuhkan. Saya juga telah memberikan banyak pekerjaan rumah kepada pemain. Ada beberapa hal yang harus kita pertahankan, perbaiki dan kembangkan secara individual,” tegas Arteta. (m15/dm)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2