Waspada
Waspada » Arteta Kimput Lihat Klasemen
Olahraga

Arteta Kimput Lihat Klasemen

MEN

LONDON (Waspada): Arsenal sukses menuntaskan revans kekalahannya di Piala FA atas Southampton dengan kemenangan 3-1 pada laga pekan ke-20 Liga Utama Inggris.

Kemenangan tandang di Stadion St. Mary’s itu, Selasa (Rabu WIB), membuat The Gunners menapak naik ke peringkat delapan dengan kemasan 30 poin. Hanya saja manajer Mikel Arteta (foto) masih kimput melihat tabel klasemen, kendati Arsenal semakin dekat dengan zona lima besar.

“Saya benar-benar belum ingin melihat klasemen. Saya lebih ingin melihat diri kami sendiri dan bagaimana kami bisa menjadi lebih baik,” dalih pelatih asal Spanyol itu.

“Terutama bagaimana kami bisa mendapatkan konsistensi yang selama ini kurang kami miliki,” tambah Arteta di laman resmi Arsenal, Rabu (27/1).

Gunners bangkit dari ketertinggalan akibat gol Stuart Armstrong. Tim Arteta membalasanya tiga kali melalui Nicolas Pepe, Bukayo Saka dan Alexandre Lacazette untuk merilis kemenangan kelimanya dalam enam laga terakhir.

“Besok adalah hari yang lain, kami akan meninjau lagi permainan dan terus berlatih. Kami perlu melihat di banyak area dan melihat apa yang bisa kami dapatkan,” tutur Arteta.

Southampton yang berusaha kembali ke jalur kemenangan mengawali pertandingan dengan baik. The Saints memimpin atas tamunya tiga menit setelah sepak mula berkat keahlian memanfaatkan situasi bola mati.

Dari sepak pojok James Ward-Prowse mengirim umpan silang dan disambar tendangan voli Armstrong yang gagal dihentikan kiper Bernd Leno.

Namun keunggulan Soton cuma bertahan lima menit. Arsenal membalas melalui umpan Granit Xhaka yang membelah pertahanan tuan rumah dan diselesaikan sempurna oleh Pepe untuk membuat kedudukan kembali imbang.

Menit 39 Arsenal mampu membalikkan keadaan melalui aksi Saka. Mengejar umpan terobosan Lacazette, Saka sukses mengecoh kiper Alex McCarthy .

Gunners memastikan kemenangan menit 72, ketika Lacazette berhasil menyambut umpan tarik Saka di area tiang jauh Soton.

Arsenal selanjutnya menjamu Manchester United pada matchday 21 di Emirates Stadion, Sabtu (30/1), sedangkan Southampton kedatangan Aston Villa. (m08/rtr)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2