Waspada
Waspada » Arteta, Auba Berita Bagus Arsenal
Olahraga

Arteta, Auba Berita Bagus Arsenal

Sky Sports

LONDON (Waspada): Kenaikan status manajer Mikel Arteta (foto kanan) dan kepastian perpanjangan kontrak kapten Pierre-Emerick Aubameyang (foto kiri), menjadi berita bagus Arsenal tepat jelang memulai musim kompetisi 2020/2021.

Untuk Liga Utama Inggris musim ini, The Gunners akan mengawalinya dengan menjajal tim promosi Fulham dalam London Derby di Stadion Craven Cottage, Sabtu (129) malam mulai pkl 1830 WIB

“Sembilan bulan terakhir mungkin masa-masa yang paling menantang dalam sejarah Arsenal. Mikel berhasil mendorong klub ini untuk bergerak maju,” ucap Vinai Venkatesham, Chief Excetutive Arsenal, Jumat (11/9).

“Sejak dia berjalan melewati pintu, dia melakukan lebih daripada sekadar pelatih kepala. Jadi kami mulai sekarang akan mengganti statusnya dari pelatih kepala menjadi manajer tim utama klub,” tegas Venkatesham.

Sejak ditunjuk menggantikan Unai Emery pada Desember 2019, Arteta dinilai mampu menunjukkan kualitas manajerial yang baik. Dia bahkan berhasil mengantarkan The Gunners mengangkat trofi Piala FA dengan menaklukkan Chelsea pada final di Stadion Wembley, London.

Arteta kemudian melanjutkan dongengnya dengan membawa Granit Xhaka dan kawan-kawan menekuk juara liga Liverpool pada ajang Community Shields sebagai tradisi pembuka musim di Inggris.

“Dia telah mengangkat semangat dan energi di sini di London Colney dan fans Arsenal di seluruh dunia,” sanjung Venkatesham.

Berkat pendekatan Arteta pula, kapten Aubameyang yang akrab disapa Auba, segera menandatangani perpanjangan kontrak berdurasi tiga tahun di Emirates Stadium.

Menurut laporan The Athletic, kontrak baru Auba akan membuatnya sebagai pemain dengan gaji tertinggi di Arsenal. Gajinya bakal melebihi Mesut Ozil yang dilaporkan sebesar 350.000 pounds atau sekitar Rp6,65 miliar per pekan.

Laporan tersebut menambahkan bahwa Arteta telah menjadi bagian penting dalam proses pembicaraan untuk mempertahankan bomber Gabon berusia 31 tahun itu.

Mantan Direktur Sepakbola Arsenal Raul Sanllehi diyakini telah merundingkan sebagian besar kesepakatan itu, sebelum hengkang dari klub London utara tersebut. Sedangkan direktur teknis Edu dan direktur operasi Huss Fahmy mengurus penyelesaian akhirnya.

Auba telah mencetak 71 gol dalam 110 penampilan sejak bergabung dengan Arsenal seharga 56 juta pounds dari Borussia Dortmund pada Januari 2018. (m08/rtr)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2