Waspada
Waspada » Arsenal Mulai Menatap Final
Olahraga

Arsenal Mulai Menatap Final

Arsenal mulai mentap final setelah mengalahkan Bournemouth 2-1, Senin (Selasa WIB) di Piala FA (Football365)

LONDON (Waspada): Sukses menembus Putaran V Piala FA dengan menekuk tuan rumah Bournemouth 2-1, Senin (Selasa WIB), membuat Arsenal mulai berani menatap tiket ke final bulan Mei mendatang di Stadion Wembley, London.

“Anda melaju ke babak selanjutnya dengan melihat lawan yang akan dihadapi. Anda lebih dekat ke Wembley yang merupakan sesuatu luar biasa,” ucap Mikel Arteta, manajer anyar The Gunners asal Spanyol.

“Mari jalani selangkah demi selangkah, tetapi pemain Arsenal benar-benar ingin dan mulai menatap final. Saya memiliki pengalaman itu sebagai pemain, saya ingin mengalaminya sebagai manajer sekarang,” ujarnya lagi di laman resmi Arsenal, Selasa (28/1).

Dua gol kemenangan Arsenal ke gawang Bournemouth di Vitality Stadium, disumbangkan pemain muda Bukayo Saka (foto kanan) menit kelima dan Eddie Nketiah (foto kiri) menit 26. Sedangkan gol balasan tim tuan rumah dicetak Sam Surridge menit 90+4.

Di babak 16 besar, Mesut Ozil cs akan ditantang tim kasta ketiga Liga Inggris, Portsmouth. “Kesulitan ada di sini (Vitality Stadium) dan itu juga akan ada di sana (Fratton Park),” papar Arteta.

“Semua pertandingan Piala FA di luar rumah seperti ini. Kami akan menganalisisnya dan saya yakin itu akan sulit,” tambah mantan gelandang Arsenal dan Everton tersebut.

Menurut Bukayo Saka, Arteta telah mengembalikan filosofi permainan pasukan Meriam London yang menitikberatkan pada operan-operan pendek, seperti di era manajer Arsene Wenger.

“Mikel berupaya mengembalikan filosofi Arsenal yang lewat dan saya merasa kami memainkan sepakbola yang sangat bagus di babak pertama. Tidak terlalu (bagus) di babak kedua, karena kami mencoba mengendalikan permainan dan mengelola momentum,” jelas Sako. (m15/ars)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2