Waspada
Waspada » Arsenal Akui Sempat Sulit
Olahraga

Arsenal Akui Sempat Sulit

Metro
Metro

PIRAEUS, Yunani (Waspada): Manajer Mikel Arteta mengakui, Arsenal sempat mengalami kesulitan sebelum akhirnya mengatasi tuan rumah Olympiakos Piraeus 1-0 pada leg1 babak 32 besar Liga Europa.

Strikier Alexandre Lacazette (foto) yang menjadi pahlawan Arsenal. Lacazette sukses menyambar umpan silang Bukayo Saka di Stadio Georgios Karaiskaki, Piraeus, Rabu (Kamis WIB), sehingga menjadi gol semata wayang pada laga itu menit 81.

“Kami sempat kesulitan selama 10 menit pertama. Kami memberikan bola terlalu sering dan tidak bisa melanjutkan permainan kami. Di babak kedua, kami mengontrol permainan jauh lebih baik,” ucap Arteta di situs resmi UEFA, Jumat (21/2).

“Kami bisa menempatkan keadaan pada posisi yang lebih baik dan meraih hasil yang sangat bagus. Bukan hal mudah untuk sampai ke tempat seperti ini dan menang, pujian untuk para pemain,” sanjung manajer asal Spanyol itu.

The Gunners dengan demikian sudah sembilan laga tidak terkalahkan. Dalam periode tersebut, David Luiz dan kawan-kawan mendapatkan lima menang dan empat imbang.

Kini langkah Arsenal kian dekat untuk mencapai babak 16 besar Liga Euroopa, serta sudah berada di babak 16 besar Piala FA untuk bertemu Portsmouth.

Di Liga Utama Inggris, Gunners menduduki posisi 10 dengan koleksi 34 angka, hanya terpaut tujuh poin dari Chelsea yang menempati posisi keempat. Mesut Ozil cs pun diprediksi bakal melaju saat menjamu Everton pada matchday 27 di Emirates Stadium, Minggu (23/2) malam mulai pkl 2330 WIB.

“Ini hasil bagus bagi kami dengan atmosfer (stadion) yang luar biasa. Meski sulit, namun saya pikir kami bermain dewasa. Kami mencoba tidak kebobolan dan itu berhasil,” tegas Luiz.

“Saya pikir kami harus mengambil langkah demi langkah. Hari ini kami mengambil langkah pertama untuk lolos babak 16 besar,” timpal Bernd Leno, kiper utama Arsenal asal Jerman. (m15/rtr)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2