Waspada
Waspada » Armen Plt Ketua Askot Tanjungbalai, Askab Batubara
Olahraga

Armen Plt Ketua Askot Tanjungbalai, Askab Batubara

Dok.Waspada

KISARAN (Waspada): Karena tidak kunjung melakukan Konggres, Asprov PSSI Sumut akhirnya menunjuk Armen Margolang menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Askot PSSI Tanjungbalai dan Askab PSSI Batubara.

Penunjukkan itu berdasarkan SK No 025/SK-001 IASPROV-SUIKS/l/2020 dan SK No: 026/SK-002/ASPROV-SU/KS/l/2020 yang ditetapkan pada 30 Januari 2020 ditandatangani langsung Ketua Asprov PSSI Sumut, Kodrat Shah.

“Kepengurusan Askot PSSI Tanjungbalai dan Batubara sudah habis masanya dan tidak kunjung melakukan kongres. Sudah kita surati dua kali di waktu yang berbeda. Sehingga kita ambil alih,” ujar Sekum Asprov PSSI Sumut, Ir Fityan Hamdy, Minggu (2/2).

Ditanya kendala yang membuat Askot Tanjungbalai dan Askab Batubara tidak kunjung menggelar kongres, Fityan mengatakan untuk Askab Batubara karena masalah jumlah klub yang belum kunjung selesai. Ada beberapa klub belum memenuhi syarat, tapi Askab Batubara tidak bertindak tegas sehingga kongres tidak kunjung bisa dilaksanakan.

“Ini maslah pembinaan sepakbola, seharuskan Askab dan Askot bisa bertindak tegas demi kamajuan sepakbola di Sumut,” jelas Fityan.

Ditanya kenapa harus Armen Margolang yang menjadi Plt Ketua, padahal yang bersangkutan merupakan Ketua Askab PSSI Asahan, Fityan mengatakan karena kedekatan wilayah kerja. Selain itu, Armen juga Exco Asprov PSSI Sumut dan dinilai mampu.

“Armen kita nilai mampu karena berhasil mengurus dengan baik Askab Asahan,” jelas Fityan.

Armen Margolang (foto) saat dikonfirmasi mengatakan amanah ini merupakan suatu kehormatan baginya dan akan berusaha dengan maksimal mengemban amanah itu.

“Langkah pertama, kita akan menyiapkan pelaksanaan kongres, namun sebelumnya kita akan memutar kompetisi sebagai pendataan klub yang ada di wilayah itu,” jelas Armen yang juga politisi PDI Perjuangan Kabupaten Asahan ini. (a15/C)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2