Waspada
Waspada » Apresiasi UKT Kala Hitam Tanah Karo, Dumai, Karimun
Olahraga

Apresiasi UKT Kala Hitam Tanah Karo, Dumai, Karimun

KETUM PB Perguruan Karate Kala Hitam HA Ronny Simon (2 kanan) dan Anggota Majelis Sabuk Hitam Shihan Jenda Kuidah Sembiring, diabadikan seusai UKT. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Ketua Umum PB Perguruan Karate Kala Hitam HA Ronny Simon, mengapresiasi karateka dan pengurus Pengda Tanah Karo, Dairi dan Pakpak Bharat yang tetap antusias berlatih meski dalam suasana pandemi Covid-19.

“Fokuslah berlatih full contact, karena hanya dengan latihan keras diyakini bisa mencapai prestasi gemilang,” pesan Ronny Simon melalui wartawan di Medan, Senin (12/4).

Pesan yang sama juga disampaikannya saat Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Sabuk Coklat dan Sabuk Hitam yang diikuti 16 peserta Karate Kala Hitam dari Dojo Berastagi, Dumai dan Karimun di Dojo Sei Asahan, Sabtu lalu.

UKT dipimpin Shihan Jenda Kuidah Sembiring yang dibantu Natal Prima Ginting, Belpa Noprendi Tarigan, Eduward Surbakti dan Sri Bayi Perangin-angin. Para peserta UKT selain diuji seni Kata juga bertarung full contact termasuk memecah benda keras seperti riol, genteng, es batu serta samsak.

Mereka yang dinyatakan lulus DAN 2 dan DAN 5 adalah Indra P Budiman, Darwin Wijaya, Ignasius Agus Nugraha, Abdi Maiman Lase,Poltak Lingga, David Chen, Ratna Sari Bone, Charles Ginting dan Frenki Badia Gurusinga.

Ratna dari Dumai merasa senang dapat memecah es balok, genteng dan riol. “Adat support dari Shihan Jenda Kuidah Sembiring dalam melakukan atraksi. Tidak hanya kekuatan fisik, tapi juga kekuatan keyakinan,” jelasnya.

Darwin Wijaya selaku Ketua Pengda Tanah Karo, Dairi dan Pakpak Bharat, mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PB Kala Hitam yang telah mensuport untuk lebih maju ke depan.

Selain penganugerahan Sabuk Hitam Kepada 9 Karateka Perguruan Karate Kala Hitam diberikan juga dilakukan acara Khusus Ujian Kenaikan Tingkat di Dojo Sei Asahan Medan. (m15)

 

 

 

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2