Waspada
Waspada » Antoni Ingin Lanjutkan Program MI Sumut
Olahraga

Antoni Ingin Lanjutkan Program MI Sumut

MEDAN (Waspada): Drs Antoni Rajagukguk MH (foto) siap kembali memimpin Pengprov Muaythai Indonesia (MI) Sumatera Utara untuk periode empat tahun ke depan.

Pria yang sebelumnya menjabat Ketua MI Sumut periode 2015-2019 ini kembali maju pada Musyawarah Provinsi (Musprov) MI Sumut di Hotel Grand Sakura, Minggu (9/2) besok.

“Saya tidak mau program yang selama ini telah berjalan jadi putus di tengah jalan, saya harus melanjutkannya. Ini menjadi tanggung jawab saya sebagai ketua sebelumnya untuk memajukan olahraga muaythai di Sumut,” ucap Antoni, Jumat (7/2).

Prestasi para atlet juga menjadi tanggungjawabnya. Apalagi kini 5 atlet Sumut akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 di Papua. Catatan tersebut menjadi bukti positif kepengurusan MI Sumut di bawah pimpinannya.

“Target kita 3 emas pada PON 2020. Peluang meraihnya jelas ada, atlet kita punya potensi untuk itu. Apalagi satu kelas nantinya berisi 6 atlet, jadi peluang jelas besar,” terang pria yang juga Kasat Intel Polres Toba Samosir ini.

Selain itu, Antoni juga bertekad merangkul dan menambah Pengcab MI di Sumut. Sejauh ini, baru 17 Pengcab termasuk yang sudah mendapat mandataris ada di Sumut. Dia ingin lebih.

“Sejak 2017 sudah masuk KONI. Artinya tugas kita semakin mudah. Nantinya kita akan buat kejuaraan terbuka, kejuaraan khusus pelajar dan lainnya demi mencetak atlet baru,” katanya.

“Selain itu yang tak kalah penting, harus ada peningkatan wasit/juri dan pelatih muaythai dari Sumut. Selama ini masih kurang. Jadi nanti akan semakin ditingkatkan lagi agar para atlet semakin berprestasi,” pungkasnya.

Ketua Panitia Musprov MI Sumut, Zulkifli Lubis SH didampingi Sekretaris M Ibrahim Siregar, Ketua Tim Penjaringan Ardiansyah Pohan menjelaskan pendaftaran bakal calon ketua MI Sumut akan ditutup Sabtu (8/2) ini.

Adapun Musprov MI Sumut digelar dengan agenda utama pemilihan ketua periode 2020-2024. (m42)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2