Ansyari Siapkan Strategi Hadapi Babel - Waspada

Ansyari Siapkan Strategi Hadapi Babel

  • Bagikan
Waspada/ist

PALEMBANG (Waspada): PSMS Medan akan menghadapi Babel United dalam laga kedua putaran pertama Kompetisi Liga 2 Indonesia Grup A musim 2021 di Stadion Gelora Jakabaring Palembang, Senin (11/10) sore pukul 15.15 WIB.

Pelatih PSMS, Ansyari Lubis, mengaku sudah menyiapkan strategi berbeda pada pertandingan kedua melawan Babel United. Ini dilakukan agar tim bisa meraih hasil maksimal.

“Kita sudah melihat pertandingan Babel melawan Sriwijaya. Paling tidak taktikal dan strategi yang kita lakukan bisa berdasarkan dari pertandingan mereka,” ujar pelatihakrab disapa Uwak itu pada sesi konfrensi pers di Loby Hotel Majestic Palembang, Minggu (10/10) siang.

“Ada perubahan strategi dan komposisi pemain pastinya sesuai kebutuhan dan lawan yang akan dihadapi,” sambungnya.

Uwak juga menegaskan timnya membutuhkan kemenangan demi menjaga asa lolos ke putaran kedua. Tim punya target tinggi musim ini, tentu tim pelatih tidak ingin skuad Ayam Kinantan berakhir di putaran pertama.

“Besok merupakan pertandingan yang menentukan buat kita. Artinya kalau kita mau naik di klasemen kita harus bisa memenangkan pertandingan,” ujarnya.

Ditanya persiapan tim, Uwak mengaku tidak mengalami kendala berarti terutama kondisi para pemainnya.

“Sejauh ini persiapan kita sudah cukup bagus, tidak ada kendala dan pemain yang cedera sekarang sudah pulih kembali. Itu hal yang positif dan kita harapkan mereka bisa tampil maksimal,” sebutnya.

Dirinya berharap anak asuhnya sudah memiliki satu persamaan dengan tim pelatih dan manajemen. “Makanya kita harus bisa memenangkan pertandingan demi peluang kita untuk bisa naik ke papan atas,” tegasnya lagi.

Pemain PSMS, I Gede Sukadana mengaku siap untuk meraih kemenangan bersama timnya. “Saya dan teman-teman kalau dari persiapan sudah siap untuk pertandingan nanti. Masalah strategi atau apa semua dibicarakan ke coach kita, pemain cuma berusaha bekerja keras agar hasilnya maksimal dan di klasemen kita bisa di papan atas. Itu aja,” sebutnya mengakhiri.

Seperti diketahui, pada pertandingan sebelumnya, PSMS hanya mampu bermain seri 1-1 menghadapi KS Tiga Naga pada Kamis (7/10) lalu. Raihan itu pun membuat Ghozali Siregar cs berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup A. (m33)

  • Bagikan