Waspada
Waspada » Aneh Jika Reds Angkat Trofi Tanpa Fans
Olahraga

Aneh Jika Reds Angkat Trofi Tanpa Fans

Yahoo

LONDON (Waspada): Kapten Jordan Henderson (foto), merasa aneh jika Liverpool nantinya mengangkat trofi juara Liga Premier tanpa kehadiran fans.

Fans memang dilarang menghadiri pertandingan sejalan dengan protokol kesehatan Pemerintah Inggris selama masa pandemi virus corona yang bermula dari Kota Wuhan di China.

“Tentu saja akan terasa berbeda karena jika Anda memenangkan trofi apa saja dan menerimanya tanpa ada fans di sana. Itu akan terasa aneh sekali,” klaim Henderson.

“Semua belum berakhir, masih ada yang harus kami kerjakan. Kami ingin finis sekuat mungkin demi memastikan ini adalah semusim penuh,” tekad gelandang Inggris tersebut.

Liverpool mantan memimpin klasemen Liga Premier dengan kemasan 82 poin dari 29 pertandingan. The Reds hanya perlu enam poin lagi dari sembilan laga tersisa untuk merengkuh gelar juara liga pertamanya dalam 30 tahun terakhir.

Namun kans kampiun Si Merah asuhan manajer Jurgen Klopp masih terganjal fakta belum bergulirnya lagi kompetisi setelah terhenti sejak pertenghan Maret lalu.

Melalui rapat virtual Rabu (27/5), 20 klub kontestan Liga Premier sudah setuju untuk menggelar latihan dalam kelompok besar dengan kontak fisik. Namun para pemain harus tetap menghindari kontak fisik yang tidak perlu.

Setiap klub juga tetap bertanggung jawab untuk membuat tempat latihan aman terkait keselamatan dan kesehatan para pemain beserta staf. Para pemain dan staf akan melakukan tes Covid-19 sebanyak dua kali dalam seminggu. Protokol kesehatan itu diharapkan jadi langkah awal untuk memulai kembali kompetisi musim ini.

Henderson menegaskan sudah merasa sangat aman sejak klubnya kembali ke pelatihan dalam kelompok-kelompok kecil pekan lalu di pusat pelatihan Melwood.

“Saya merasa sangat nyaman dengan semua langkah-langkah yang dilakukan Liga Premier dan klub, bersama dengan teman-teman setim saya,” tegas Henderson.

“Tesnya, kontrol suhu, jarak sosial dan disinfeksi, semuanya sudah dalam level sangat tinggi sejak kami kembali. Mereka melakukan semua yang bisa mereka lakukan untuk membuatnya seaman mungkin,” pungkasnya. (m08/bbc)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2