Waspada
Waspada » Ancelotti Puji Kualitas James
Olahraga

Ancelotti Puji Kualitas James

     Twitter

LONDON (Waspada): Manajer Carlo Ancelotti (foto kanan), memuji kualitas gelandang anyar James Rodriguez (foto kiri) yang tampil penuh ketika Everton menaklukkan Tottenham Hotspur 1-0 pada matchday 1 Liga Premier.

“Jika mempertimbangkan aspek fisik, James jelas bukan pemain tercepat di dunia. Tetapi dia punya banyak kualitas,” jelas Ancelotti, seperti dilansir Reuters, Senin (14/9).

“Jadi kami harus bisa membuatnya mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Dia bukan pemain sayap, tetapi bisa melakukan tusukan dan menciptakan bahaya,” puji pelatih asal Italia itu.

James yang baru diboyong Everton dari Real Madrid di bursa transfer musim panas ini, hampir menandai debutnya dengan sebuah gol. Namun tembakan bintang Kolombia itu di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (Senin WIB), masih melenceng tipis dari gawang kiper Hugo Lloris.

Gelandang andalan Ancelotti saat melatih Madrid dan Bayern Munich itu menyudahi debutnya dengan tampil hingga injury time. Debut James, Allan dan Abdoulaye Doucoure, menambah indah sukses The Toffees mengatasi Spurs berkat gol tunggal Dominic Calvert-Lewin menit 55.

Ancelotti pun berkelakar, jika cuma membutuhkan pelari cepat untuk memperkuat Everton, maka Usain Bolt lah yang akan direkrutnya.

“Kami tak sedikitpun kuatir dengan kemampuan fisik James. Jika kami memikirkan hal itu, saya akan merekrut Usain Bolt dan bukan James,” candanya.

Debut positif trio bintang baru Everton pun diharapkannya berlanjut ketika menjamu tim promosi West Bromwich Albion pada matchday 2 di Goodison Park, 19 September mendatang.

“Kami harus memperlihatkan keberlanjutan. Masalah musim lalu adalah kami terlalu sering naik turun dalam banyak penampilan,” jelas Ancelotti.

“Kami harus konsisten dan kita lihat saja di laga berikutnya. Tetapi pertandingan ini memperlihatkan bahwa kami bisa bersaing dengan siapapun,” klaimnya.

Menurut Jose Mourinho, manajer Tottenham asal Portugal, kiper Everton Jordan Pickford yang jadi pembeda dalam laga tersebut. Pickford melakukan dua penyelamatan penting atas peluang Dele Alli dan Matt Doherty di babak pertama.

“Ada beberapa momen menentukan, tembakan Dele dan Doherty yang dijawab dengan penyelamatan penting. Pickford jadi pembeda, terkadang Hugo (Lloris) melakukannya untuk kami,” dalih Mourinho.

“Itulah gunanya kiper. Hugo tak punya kesempatan untuk melakukan itu bagi kami, gol mereka sulit dihentikan,” pungkasnya. (m08/rtr)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2