Anak Langkat Siap Main Di Elite Pro Akademy Liga 1 - Waspada

Anak Langkat Siap Main Di Elite Pro Akademy Liga 1

  • Bagikan
RISKY Alfhatoni (tengah), pemain sepakbola muda asal Langkat bakal bermain di Elite Pro Akademy Liga I U16 tahun 2021 bersama Borneo FC. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Salah satu pemain muda berbakat asal Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, siap bermain di kompetisi sepakbola usia muda kasta tertinggi Tanah Air, yakni Elite Pro Akademy Liga 1 U16 tahun 2021.

Dia adalah Risky Alfhatoni (foto) yang merupakan pemain binaan Bina Sentra Football Akademi Cirebon, Jawa Barat. Risky sudah dipastikan bakal bermain di Elite Pro Akademy Liga I U16 tahun 2021 bersama Borneo FC.

Pemain akrab disapa Entong ini membuktikan kemampuannya sebagai calon pesepakbola andal masa depan saat menjadi pemain terbaik Liga Top Score U13 Zona Bandung, Jawa Barat 2019. Dia juga terpilih sebagai pemain Timnas Top Score untuk dikirim ke Ghotia Cup Swedia.

                                             

Selain itu, Entong juga terpilih dalam seleksi Timnas Pelajar Indonesia U15 yang akan dikirim mengikuti turnamen internasional di Italia. Sayangnya, pandeni Covid-19 telah membatalkan dua agenda turnamen internasional di Swedia dan Italia tersebut.

Walau gagal tampil dalam dua turnamen internasional tersebut, tidak membuat Entong kecewa atau patah semangat. Dia tetap bergairah dalam berlatih guna meningkatkan kemampuannya dalam bermain sepakbola.

Entong yang identik dengan rambut gondrongnya, merupakan pemain kelahiran Sawit Seberang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, 11 April 2006. Bakatnya ditemukan Owner Bina Sentra Football Akademi, Subagja Suihan yang lantas membawanya berlatih di Bina Sentra.

“Entong adalah aset sepakbola masa depan Indonesia dengan kemampuan skill-nya. Kemampuannya dalam bermain sepakbola sangat menjanjikan sebagai modal menjadi pemain Timnas Indonesia di masa mendatang,” ujar Subagja, Rabu (30/12).

Dikatakan Subagja, 2021 merupakan tahun kompetisi usia muda. Mulai dari kompetisi Piala Menpora BLiSPI, Liga Top Score, Piala Soeratin U15 dan Elit Pro Academi U16. “Ajang tersebut bisa menjadi pintu masuk pemain muda membela Timnas Indonesia,” katanya.

Subagja yang juga menjabat Wakil Ketua Asprov PSSI Sumut ini dikenal sebagai pembina dan pegiat sepakbola Tanah Air yang sangat selektif dan jeli dalam menemukan bakat-bakat pemain muda. Dia juga yang menemukan bakat Egy Maulana Vikri dari Medan.

Terkait dengan Entong yang sudah bergabung dengan Bina Sentra sejak tahun 2018, Subagja menemukannya saat tampil dalam laga final Piala Danone tahun 2018 di Stadion H Baharoeddin Siregar Lubukpakam.

“Alhamdulillah, karena anaknya semangat diajak bergabung dengan Bina Sentra, kini dia sudah lebih terasah bakatnya dan siap serta layak bermain di liga sepakbola usia muda kasta teringgi Tanah Air, Elit Pro Academi Liga 1 U-16 bersama Borneo FC musin 2021,” jelasnya.

“Kita doakan saja kembali muncul generasi-generasi baru sebagai pemain nasional Indonesia, layaknya yang telah saya promosikan seperti Firman Utina, Egy Maulana Vikri, Supriadi, Bagus, Bagas, dan Brilian Aldama. Mudah-mudahan Entong juga akan mengikuti jejak para seniornya itu,” ucap Subagja.

Waspada/ist

Entong sendiri mengucapkan terima kasih kepada Bina Sentra, khususnya kepada Subagja Suihan yang telah membawanya bergabung dengan Bina Sentra.

“Berkat Pak Bagja juga saya bisa mendapat kepercayaan membela Borneo FC musim kompetisi 2021. Saya siap memberikan permainan terbaik untuk tim,” ujar Entong, pemain berposisi striker ini.

Lebih lanjut Entong mengatakan, bermain di kompetisi kasta tertinggi Tanah Air dan membela Timnas Indonesia merupakan cita-citanya. “Tapi fokus saya saat ini adalah terus meningkatkan kemampuan hingga nantinya layak membela Timnas Indonesia,” katanya. (m18)

 

  • Bagikan