Waspada
Waspada » Aminullah/Tio, Razak/Ragil Juara Bersama
Olahraga

Aminullah/Tio, Razak/Ragil Juara Bersama

DUET Aminullah/Tio (kanan) dan Abdul Wahab/Ragil Wahyu pose besama usai menjadi juara bersama turnamen tenis JU-95 se-Aceh. Waspada/Zafrullah/B

BANDA ACEH (Waspada): Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman bersama Tio Lana dan duet Dandim 0101/BS Abdul Wahab/Ragil Wahyu menjadi juara bersama Turnamen Tenis JU-95 Se-Aceh di Lapangan Jasdam IM Neusu Banda Aceh, Minggu (9/8).

Turnamen yang diikuti 64 pasangan ganda dari berbagai klub tenis se-Aceh itu ditutup resmi Pangdam IM, Mayjen TNI Hassanuddin. Turnamen ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-75 Kemerdekaan RI.

Aminullah Usman sebagai juara bertahan tenis Jumlah Usia (JU) 95 bepasangan dengan Tio Lana tampil sebagai juara bersama dengan Letkol Inf Abdul Razak Rangkuti/Ragil Wahyu, setelah kedua pasangan unggulan ini lolos ke final.

Ikut menyaksikan penutupan turnamen Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin (Chek Zainal), Dirut PDAM Tirta Daroy T Novizal Aiyub, Kadispora Kota T Syahluna Polem dan sejumlah Kepala SKPK lainnya.

Pangdam IM menyampaikan apresiasi kepada Wali Kota Banda Aceh dan klub-klub tenis di Aceh yang telah berinisiatif dan turut serta dalam turnamen tersebut. “Pak Wali punya visi bagus dalam bidang olahraga di tengah pandemi,” ujarnya.

Menurutnya, euforia dalam menyambut HUT ke-75 RI kali ini sedikit berbeda. Pasalnya, virus corona yang kini mewabah tak kunjung reda. “Kita merayakan dengan sangat hati-hati, tetap mengedepankan protokol kesehatan,” kata Pangdam IM.

Wali Kota Aminullah pun menyampaikan apresiasi kepada seluruh tim yang telah ikut serta dari berbagai penjuru di Aceh.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada Pandam IM Hassanudin yang telah memberi peluang bagi para petenis dan kepada seluruh peserta yang ikut partisipasi dengan menjunjung tinggi sportivitas dan tentunya dengan mengedepankan protokol kesehatan,” kata Aminullah.

Partai final berlangsung sengit. Meski sedang mengalami cedera yang didapat saat partai perempatfinal, Aminullah tetap tampil ciamik menghadapi unggulan lainnya, yakni Dandim 0101/BS, Abdul Razak Rangkuti yang berpasangan dengan Ragil Wahyu.

Partai final ini berlangsung sengit, hanya saja harus terhenti karena keterbatasan waktu. Akhirnya panitia menetapkan kedua pasangan ini sebagai juara I bersama.

Sebelumnya, di semifinal Aminullah/Tio Lana berhasil tampil gemilang dengan mengandaskan Ridwan/Rudi 9-8. Sedangkan Dandim Abdul Razak/Ragil Wahyu mengalahkan Lohan/Ruslan dengan skor 9-8. Turnamen ini berlangsung selama tiga hari. (b03/C)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2