Waspada
Waspada » Ali Yusran Gea Optimis Pimpin PBSI Medan
Olahraga

Ali Yusran Gea Optimis Pimpin PBSI Medan

Dr Ali Yusran (tiga dari kiri) pose bersama pendukung dan pegiat bulutangkis di Medan usai memberikan keterangan pers, Jumat (12/3).  Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Bakal Calon (Balon) Ketua Pengkot PBSI Medan, Dr Ali Yusran Gea SH MK MH mengungkapkan rasa optimisnya meraih kemenangan dalam Muskot (Musyawarah Kota) PBSI Medan yang akan berlangsung di Medan, 19 Maret 2021.

Hal tersebut diungkapkan Dr Ali Yusran Gea didampingi pendukungnya dan senior bulutangkis Medan menjelang bergulirnya Muskot PBSI Medan, Jumat (12/3) sore.

Optimisme Dr Ali Yusran Gea memenangkan Muskot dan memimpin Pengkot PBSI Medan sebab ia menilai delapan klub yang mendukung solid untuk memenangkan dirinya.

Ali Yusran Gea telah resmi mendaftarkan diri sebagai Balon Ketua PBSI Medan dengan dukungan tertulis dari delapan klub yakni PB Shamrock, Indocafe, Sutomo, Putra Samka, Wahidin, Galapatras, Malibu dan Tunas Tangkas.

Berdasarkan informasi yang didapat, menurut Ali Yusran Gea ada beberapa klub diduga tidak memenuhi syarat formil untuk mengikuti Muskot.

Ali Yusran mengatakan dirinya dan delapan klub pendukungnya akan patuh pada AD/ART PBSI, terkait pelaksanaan Muskot ini. Sebab itu, dia meminta panitia untuk patuh pada AD/ART dalam pelaksanaan Muskot.

“Dengan izin Allah saya yakin akan menang,” ujar Ali Yusran Gea. Sebab itu, dia berjanji nantinya akan melibatkan pihak-pihak dan para senior bulutangkis di Medan yang punya kemauan untuk memajukan perbulutangkisan di Medan.

Ahmad Haswin ST selaku ketua tim pemenangan mengatakan Dr Ali Yusran Gea sudah memenuhi syarat dan lolos dari tahapan verifikasi karena didukung delapan klub bulutangkis.

Disebutkan, berdasarkan Peraturan Oraniganisasi (PO) PBSI pasal 10 ayat 4 mengenai syarat sebagai Balon Ketua, seorang Balon Ketua sah jika didukung minimal 4 klub jika dalam satu daerah tersebut ada 11-15 klub yang terdaftar dan minimal didukung 5 klub jika ada 15-20 klub terdaftar.

“Balon Ketua kita Dr Ali Yusran Gea mendaftar dengan 8 klub sehingga sudah memenuh syarat dan diyakini akan memenangkan Muskot,” kata Ahmad Haswin.

Dikatakan, visi misi Ali Yusran Gea untuk menjadikan atlet bulutangkis Medan yang tangguh, mempunyai tanggung jawab dan moralitas untuk mengharumkan prestasi Kota Medan, mandiri dan rukun, menjadi dasar klub-klub memberi dukungan kepada Ali Yusran Gea. (m18)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2