Alhamdulillah Benzema - Waspada

Alhamdulillah Benzema

  • Bagikan
RTVE

MADRID (Waspada): Real Madrid harus bersusah payah mengalahkan tamunya Athletic Bilbao dengan skor 3-1 pada laga La Liga di Stadion Alfredo di Stefano.

Striker Karim Benzema (foto) menjadi bintang kemenangan pada laga yang sedianya bergulir pada Januari 2021 itu. Laga jornada 19 itu, Selasa (Rabu WIB), mesti dimajukan demi melempangkan jadwal Piala Super Spanyol antara Madrid kontra Real Sociedad.

Benzema tak lupa bersyukur dengan mengucapkan “segala puji bagi Allah” pasca menyarangkan dua gol ke gawang Bilbao.

“Selalu ada kemajuan setiap hari. Alhamdullilah, HalaMadrid. Itu pertandingan yang sulit menghadapi tim yang sangat bagus,” cuitnya di @Benzema, Rabu (16/12).

“Seperti yang sudah saya katakan di laga Liga Champions sebelumnya, kami saat ini sudah bermain baik dan kami sudah berada di jalur yang benar,” klaim Benzema.

Penyerang veteran Prancis itu tak lupa berharap, Los Blancos bisa terus konsisten bermain bagus dan selalu bertanding selayaknya menghadapi laga final.

“Kami sudah bekerjasama baik. Kami perlu terus melakukannya dari laga ke laga, karena setiap pertandingan adalah final dan demi tiga poin yang sangat berarti,” harap Benzema.

“Ini semua mengenai kerja keras dan kesabaran. Kami adalah klub terbaik di dunia dan kami perlu memenangkan laga besar seperti pertandingan ini,” beber bomber berumur 32 tahun tersebut.

Benzema telah menjadi jimat bagi El Real sejak kepergian superstar Cristiano Ronaldo pada 2018 ke Juventus. Tetapi dia tidak tampil untuk Timnas Prancis sejak 2015, menyusul candaan berbuah kasus kriminalnya dengan Mathieu Valbuena.

Padahal menurut Zinedine Zidane, entrenador Madrid asal Prancis, Benzema merupakan pemain terhebat di negaranya dengan kualitas lebih lengkap dibanding Thierry Henry, David Trezeguet, Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe.

“Dia lebih lengkap daripada sebelumnya, dia bukan pemain nomor sembilan murni. Dia tidak hanya berpikir tentang mencetak gol dan itulah yang saya sukai darinya,” tegas legenda Los Blancos dan Prancis itu.

“Dia senang bergabung dengan rekan satu timnya dan menciptakan peluang bagi tim. Tetapi dia juga tahu cara mencetak gol dan dia melakukannya ketika tim sangat membutuhkan seperti hari ini. Itulah inti Karim,” sanjung Zidane.

Madrid mendapat keuntungan besar hanya menghadapi 10 pemain Bilbao sejak menit 13. Raul Garcia menerima kartu kuning kedua karena pelanggarannya terhadap gelandang Toni Kroos.

Keuntungan situasi 11 lawan 10 itu baru bisa dimanfaatkan tim tuan rumah untuk membuka keunggulan di pengujung babak pertama melalui sepakan keras Kroos dari tepian kotak penalti Bilbao.

Tujuh menit memasuki babak kedua, Bilbao sempat menyamakan kedudukan. Ander Capa menyambar bola muntah hasil tembakannya sendiri yang tidak diselamatkan secara sempurna oleh kiper Thibaut Courtois.

Tetapi kesulitan 10 lawan 11 akhirnya dirasakan benar oleh Bilbao yang harus mendapati gawangnya kebobolan menit 74. Situasi sepak pojok diakhiri Benzema dengan sundulan untuk merestorasi keunggulan sang juara bertahan.

Menit 90+2 Benzema memastikan kemenangan Madrid lewat gol keduanya dengan memanfaatkan umpan gelandang Luka Modric. Itu merupakan gol keenam Benzema musim ini di La Liga.

“Bagi saya dia yang terbaik. Sebab dia telah menghabiskan begitu lama di Real Madrid dan dia terus membuktikan dirinya,” puji Zidane.

“Dia telah memainkan lebih dari 500 pertandingan dan mencetak begitu banyak gol. Prestasi dan kehormatannya berbicara sendiri, maka bagi saya memang dia yang terbaik,” pungkasnya.

Kemenangan itu membuat Real menyamai koleksi poin pemuncak klasemen Real Sociedad dan Atletico Madrid. Namun pasukan Zidane tertahan di posisi ketiga karena inferioritas selisih gol.

Bilbao akan kembali merumput pada jornada 14 dengan menjamu Huesca di San Mames, Sabtu (19/12) dinihari WIB. Sedangkan Madrid baru mentas dua hari kemudian di markas Eibar. (m08/mrc/rtr)

  • Bagikan