Waspada
Waspada » Alasan Ancelotti Yakin Ladeni Liverpool
Olahraga

Alasan Ancelotti Yakin Ladeni Liverpool

Everton FC

LONDON (Waspada): Manajer Carlo Ancelotti (foto kanan), yakin Everton mampu menjinakkan tuan rumah Liverpool dalam Derby Merseyside pada matchday 25 Liga Premier di Stadion Anfield.

Alasan pertama keyakinan pria Italia itu adalah pulihnya dari cedera striker Dominic Calvert-Lewin (foto tengah), begitu pula gelandang Allan. Calvert-Lewin absen pada dua laga terakhir, saat Everton dipecundangi tim promosi Fulham dan pemimpin klasemen Manchester City.

“Allan sudah mulai berlatih dan kami harap dia akan tersedia pada Sabtu untuk bermain sejak awal. Begitu juga Calvert-Lewin yang bisa saja tampil sebagai starter,” ucap Ancelotti, seperti dikutip dari Goal, Jumat (19/2).

“Derbi adalah laga spesial. Kami tahu betapa pentingnya arti pertandingan itu untuk suporter,” tambah mantan pelatih Bayern Munich, Real Madrid, Paris SG, Chelsea dan AC Milan tersebut.

Pentingnya peran Calvert-Lewin tercermin dari jumlah gol yang dilesakkan. Bomber Inggris berumur 23 tahun itu sudah mengukir 18 gol dan mengirim empat assist dalam 25 laga bagi The Toffees di semua kompetisi musim ini.

Gol-gol Calvert-Lewin menghasilkan enam kemenangan, dua imbang dan hanya sekali kalah di Liga Premier. Koleksi 13 golnya menjadi bayangan bagi striker Liverpool Mohamed Salah yang memimpin daftar top skor dengan kemasan 17 gol.

Selain kembalinya Calvert-Lewin dan kemungkinan Allan, alasan lain dari keyakinan Ancelotti adalah catatan partai tandang Marsweyside Biru. Dari 11 kali mentas di markas musuh, James Rodriguez cs mampu meraih tujuh kemenangan, dua imbang dan dua kali pula kalah.

Jumlah kemenangan di laga tandang itu bahkan jauh lebih baik dibandingkan pencapaian Toffees di markasnya, Stadion Goodison Park.

“Kami harus bersiap sebaik-baiknya untuk laga berikut, ini kesempatan hebat. Kami akan berusaha mencuri angka pada laga akhir pekan,” tekad Ancelotti.

“Kami sedang dalam laju yang bagus di kandang lawan. Jadi kami berharap tren itu terus berlanjut,” katanya menambahkan.

Hanya saja Everton tidak pernah menang di Stadion Anfield sejak 27 September 1999. Bahkan dalam lima lawatan terakhirnya di kandang Marseyside Merah, Toffees menelan empat kali kekalahan beruntun dan sekali lagi seri. (m08/goal)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2