Waspada
Waspada » Akibat Barca Minim Pemain Jangkung
Olahraga

Akibat Barca Minim Pemain Jangkung

GiveMeSport

MADRID (Waspada): Mesin gol Lionel Messi (foto) dikeluarkan dari lapangan di akhir perpanjangan waktu, saat Barcelona dipecundangi Athletic Bilbao 2-3 pada laga final Piala Super Spanyol.

Kekalahan El Barca di venue netral Estadio Olimpico de Sevilla itu, Minggu (Senin WIB), menurut entrenador Ronald Koeman sebagai dampak timnya minim pemain jangkung.

Bilbao memanfaatkan kondisi dimaksud dengan memaksa Clement Lenglet cs melakukan pelanggaran.“Itu kualitas dari pemain Athletic Bilbao, bagaimana mereka selalu berusaha mendapatkan pelanggaran,” kata Koeman lewat Football Espana, Senin (18/1).

“Kami tidak memiliki banyak pemain bertubuh tinggi. Gol kedua mereka terjadi ketika kami tidak benar-benar mengatur garis pertahanan dengan baik,” dalih pelatih asal Belanda itu.

Dari 26 pertandingan terakhir di semua kompetisi, gawang Los Cules sudah kemasukan 26 gol. El Blaugrana bahkan hanya mencatat dua kali cleansheet dalam lima laga terakhir.

“Kami tidak mampu berkomunikasi dengan sebaik-baiknya. Ketika bola masuk ke area pertahanan, seseorang harus berteriak,” sesal Antoine Griezmann, penyerang Barca asal Prancis.

Griezmann sempat dua kali membawa Barca unggul lebih dulu dengan golnya menit 40 dan 77. Bilbao membalasnya kemudian berbalik memimpin berkat gol-gol Óscar de Marcos (42′), Asier Villalibre (90′) dan Inaki Williams (93′).

Kartu merah langsung yang diterima Messi menit 120 menambah derita Barca di dalam laga tersebut. Megabintang Argentina itu kembali memasuki lineup awal setelah absen dalam kemenangan semifinal atas Real Sociedad karena cedera. Dia dikeluarkan dari lapangan karena menyerang Asier Villalibre.

“Athletic menekan dengan sangat baik. Mereka memberikan segalanya sampai menit terakhir, sedangkan kami membuat kesalahan dalam strategi,” sesal Griezmann. (m08/fe)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2