Agustina Manik Bertahan Di Bandung - Waspada

Agustina Manik Bertahan Di Bandung

  • Bagikan
ATLET atletik asal Kabupaten Asahan, Agustina Mardika Manik saat latihan di wilayah pegunungan Pengalengan, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat. Waspada/ist

KISARAN (Waspada): Walau pelaksanaan PON Papua 2020 diundur karena wabah virus corona atau Covid-19, atlet lari Sumut asal Kabupaten Asahan Agustina Mardika Manik tetap memilih bertahan di Bandung.

Agustina tetap semangat mengikuti program latihan di Pengalengan, Bandung, Provinsi Jawa Barat, daripada pulang kampung.

Hal itu diungkap Agustina saat berbincang dengan Waspada melalui WhatsApps, Selasa (5/5). Agustina mengaku memilih tidak pulang kampung karena ia menyayangi keluarganya. Dia tetap menjalani program latihan walau rekan sesama atlet memilih pulang kampung.

“Saya sayang dengan keluarga di kampung halaman, saya tidak bisa pastikan tidak  terpapar Covid-19 saat pulang kampung, baik itu saat di bandara maupun ketika berada di fasilitas umum lainnya,” ucap Agustina.

Selain itu, kata Agustina, di Pengalengan masih tergolong zona aman Covid-19. Namun demikian dirinya tidak menganggap remeh dan tetap mengikuti anjuran pemerintah dengan latihan seperti biasa namun volume di kurangi dan saling jaga jarak.

“Makanya dari situ saya latihan di pegunungan di tengah kebun teh, jauh dari keramaian. Apabila berpergian selalu menggunakan masker,” jelas Agustina.

Dikatakan, latihan tetap berjalan dengan tidak didampingi pelatih, namun setiap hari harus membuat laporan. “Kita tetap terus latihan, sehingga stamina terjaga,” jelas Agustina.

Peraih medali perak lari 1.500 M dan perunggu 800 M SEA Games 2019 ini juga berpesan kepada atlet-atlet di Asahan untuk tetap jaga stamina dan kebugaran. “Selalu semangat olahraga walaupun di rumah saja,” ucap Agustina. (a19/C)

  • Bagikan