Waspada
Waspada » Aguero Penyelamat City
Olahraga

Aguero Penyelamat City

LONDON (Waspada): Striker Sergio Aguero (foto) menjadi penyelamat ketika Manchester City mengatasi tuan rumah Sheffield United 1-0 pada matchday 24 Liga Utama Inggris.(MCFC)

LONDON (Waspada): Striker Sergio Aguero (foto) menjadi penyelamat ketika Manchester City mengatasi tuan rumah Sheffield United 1-0 pada matchday 24 Liga Utama Inggris.

Dalam laga tandang di Stadion Bramall Lane, Sheffield, Selasa (Rabu WIB) tersebut, Aguero menjadi penyelamat dengan gol kelimanya dalam tiga laga terakhir bersama The City. Dia pun naik ke peringkat dua daftar top skor dengan kemasan 16 gol, minus satu gol di bawah striker Leicester Jamie Vardy.

Manajer Pep Guardiola pun menyanjungnya dengan mengatakan Citizens senang punya striker terbaik seperti Aguero.

“Senang rasanya melihat striker kami sudah kembali menemukan performa terbaiknya,” tegasnya.

“Sergio sedang dalam performa terbaiknya. Seorang striker memang hanya membutuhkan momentum yang tepat,” puji Pep, seperti dilansir Reuters, Rabu (22/1).

Kini mantan maskot Atletico Madrid asal Argentina itu telah mengemas 251 gol untuk City, 179 di antaranya dari arena di Liga Utama Inggris.

Aguero masuk menggantikan Gabriel Jesus menit 67, saat skor masih tanpa gol. Baru enam menit merumput, dia langsung mencetak gol mengakhiri sebuah serangan balik demi memecahkan kebuntuan sang juara bertahan.

Tuan rumah Sheffield sebetulnya berpeluang untuk unggul lebih dulu sesaat sebelumnya lewat sebuah jalinan umpan menawan. Tetapi penyelesaian akhir Oliver McBurnie melenceng dari sasaran.

Kegagalan itu harus dibayar mahal. Serangan balik City dari situasi itu berakhir dengan umpan matang yang dilepaskan oleh gelandang Kevin de Bruyne dengan mengirimkan bola di muka gawang Sheffield. Aguero yang sudah menanti, menyambutnya dengan sontekan mudah.

“Kevin De Bruyne telah memberi assist luar biasa, begitu juga dengan pergerakan Sergio Aguero. Dia melakukannya kepada semua orang di Eropa dan dunia, itu sangat bagus,” papar pelatih Sheffield, Chris Wilder.

“Ketika mereka datang ke sini, kami ingin memastikan mereka berjuang untuk mendapatkan hasil. Saya percaya Pep, stafnya, para pemain dan para penggemar akan mengatakan bahwa ini malam sulit bagi mereka,” tegas Wilder. (m15/rtr)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2