Waspada
Waspada » AFK Medan Komit Majukan Futsal
Olahraga

AFK Medan Komit Majukan Futsal

KETUA Askot PSSI Medan Iswanda Ramli menerima susunan pengurus AFK Medan yang diserahkan Ketua AFK Medan H Muhammad Husaini Almubayyin. Waspada/Arianda Tanjung

MEDAN (Waspada): Pengurus Asosiasi Futsal Kota (AFK) Medan pimpinan H Muhammad Husaini Almubayyin berkunjung ke Kantor Askot PSSI Medan, Jl. Candi Borobudur, Sabtu (26/11).

Kunjungan tersebut langsung diterima Ketua Askot PSSI Medan Iswanda ‘Nanda’ Ramli. H Muhammad Husaini Almubayyin mengatakan Askot PSSI dan AFK Medan harus tetap bersinergi agar Medan maju dan lebih baik.

“Dalam kunjungan ini kami memberikan nama-nama susunan pengurus AFK Medan periode 2020-2024 kepada Ketua Askot PSSI Medan,” ujar pria akrab disapa Alhusaini ini.

Dikatakan, untuk ke depan, AFK Medan memiliki rencana untuk membentuk tim asuhan AFK Medan dalam rangka menuju Liga Futsal Nusantara dan meloloskan tim AFK Medan untuk mewakili Sumut menuju liga profesional tahun 2021.

Alhusaini menjelaskan futsal merupakan salah satu cabor yang cukup digemari saat ini. Hal ini terlihat dari semakin banyak kejuaraan futsal yang diselenggarakan di Kota Medan.

“Melalui turnamen futsal, kami akan melakukan penjaringan pemain sehinga dapat dipadukan menjadi tim solid dan tangguh di bawah binaan AFK Medan,” jelasnya.

Lanjut Alhusaini, banyak bakat terpendam pemain futsal andal di Kota Medan yang perlu digali. Makanya AFK Medan terus memantau perkembangan setiap klub yang ada di Medan saat mengikuti berbagai turnamen.

“Inilah momentum yang sangat tepat bagi atlet futsal untuk menunjukkan kemampuannya. Tunjukkan kalian bisa dan nanti bisa terpilih menjadi bagian dari Kontingen Sumut pada PON 2024,” tegasnya.

Dikatakan, turnamen-turnamen futsal yang akan digelar AFK Medan sangat tepat untuk dijadikan media memantau atlet potensial yang nantinya akan dibina secara berkesinambungan sehingga nantinya mampu membawa nama Medan ke kancah nasional.

“Penjaringan atlet melalui turnamen futsal sangat strategis dalam upaya menyiapkan atlet Medan untuk bergabung di tim futsal Sumut menghadapi PON tahun 2024,” tambahnya. (m33)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2