Aceh Tambah Satu Emas Dari Kempo - Waspada

Aceh Tambah Satu Emas Dari Kempo

  • Bagikan
MAISARAH (kanan) dan Lismarita menyabet medali emas dan perunggu PON Papua. Waspada/ist

JAYAPURA (Waspada): Kontingen Aceh menambah satu keping medali emas di arena PON XX Papua. Kali ini emas disumbangkan kenshi Maisarah dari cabang olahraga Kempo nomor randori kelas 55 kilogram.

Tambahan satu keping emas ini membuat torehan medali Aceh menjadi 11 emas, 6 perak dan 10 perunggu. Di posisi klasemen sementara, Aceh berada di urutan ke-12 dari 34 provinsi.

Maisarah menyabet emas setelah di final menang satu wazari (hasil satu tendangan dengan nilai 5) atas Kenshi Nusa Tenggara Timur (NTT), Siska di GOR STT Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (13/10).

Kempo Aceh pada PON XX Papua ini meraih satu emas dan satu perunggu. Medali perunggu diraih Lismarita di kelas 50 kg. Hasil ini juga meneruskan tradisi medali dari Kempo Aceh. Sebab, sebelumnya di PON Jawa Barat, mereka juga sama.

PON Papua akan selesai Kamis (14/10). Penutupan direncanakan berlangsung Jumat (15/10). Hasil PON Papua adalah prestasi terbaik Aceh selama ikut multi event nasional itu.

Raihan medali emas saat ini melebihi prestasi PON XIX 2016 di Jawa Barat. Ketika itu, Aceh hanya meraih 8 emas, 7 perak dan 9 perunggu berada di peringkat 17. Selain itu, masih ada cabor bergengsi yakni sepakbola. Aceh masih akan tampil di final menghadapi tuan rumah Papua di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Kamis (14/10).

Juga masih ada tim rugbi putra dan putri yang masih berjuang pada babak penyisihan di Sentani. Seluruh pertandingan akan berakhir 14 Oktober.

Tambahan medali yang meningkatkan prestasi Aceh di tiga hari menjelang penutupan, dari tarung derajat mendapat 3 emas, 1 perak dan 5 perunggu. Pada pesta olahraga nasional ini, Aceh mengirimkan 127 atlet mengikuti 26 cabang olahraga. (b04/C)

  • Bagikan