Aceh Singkil Tim Terakhir Lolos Pora

  • Bagikan
PEMAIN Aceh Singkil selebrasi usai menang lawan Aceh Tengah. Waspada/ist

BANDA ACEH (Waspada): Tim Aceh Singkil menjadi kesebelasan terakhir yang melaju ke putaran final cabang sepakbola Pekan Olahraga Aceh (Pora) XIV Pidie tahun depan. Dengan masuknya Singkil, maka lengkap sudah delapan tim.

Singkil memastikan tiket terakhir usai menang tipis 1-0 atas Aceh Tengah di babak play-off Prakualifikasi Pora yang berlangsung di Stadion Mini Carlos, Lhoknga, Aceh Besar, Minggu (21/11).

Dalam partai penentuan itu, anak-anak Bumi Sekata Sepekat mengusung ambisi besar untuk lolos Pora Pidie tahun depan. Hasilnya memang manis. Pasukan racikan Septi Heriansyah menang tipis 1-0.

Hasil ini membuat mereka mengikuti jejak Bireuen yang sehari sebelumnya juga melaju ke putaran final. Bireuen melaju melalui laga dramatis menghadapi skuad Kota Gemilang Banda Aceh. Pasukan Kota Juang menang 3-2.

Dengan lolosnya Bireuen dan Aceh Singkil dari kuota play-off, maka lengkap sudah kontestan sepakbola di pentas Pora XIV tahun depan. Empat tim yang sudah lebih dulu menyegel tiket Pora adalah Aceh Besar, Aceh Selatan, Gayo Lues, dan Langsa.

Sedangkan tuan rumah dua tim lain yang menunggu adalah Pidie (tuan rumah) dan Kota Lhokseumawe, juara bertahan usai menang di Pora XIII di Aceh Besar pada 2018. (b04/C)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *