Aceh Segel Tiket 16 Besar Piala Soeratin

  • Bagikan

BIREUEN (Waspada): Wakil Aceh, Peusangan Raya Football Club (PRFC) Bireuen mencatat kemenangan kedua atas Maluku Utara dengan skor 1-0 dalam laga kedua Grup D Piala Soeratin U-17 2020 di Stadion Universitas Muhamadiyah Malang, Kamis (13/2).

Hasil manis itu membuat Aceh sudah memastikan satu tiket ke babak 16 Besar. Ini adalah kemenangan kedua M Razi cs setelah pada laga pembuka juga menang 1-0 atas Bangka Belitung. Aceh tergabung di Grup D bersama Sulawesi Selatan, Maluku Utara, dan Babel.

PRFC langsung tampil menekan sejak laga dimulai. Menit 24, PRFC sukses mencetak gol pembuka disumbangkan Rahmat Rizki memanfaatkan umpan Sultan Riski.

Memasuki babak kedua, pertandingan mulai sedikit memanas, sehingga pada menit ke-45 Sultan Riski pemain PRFC diusir wasit ke luar lapangan setelah dihadiahi kartu merah. Sultan dianggap melakukan tindakan kasar kepada seorang pemain lawan.

Pasca itu, kedua tim melanjutkan pertandingan yang turut disaksikan ratusan warga Aceh yang berdomilisi di Malang. Namun hingga laga berakhir, skor 1-0 tetap bertahan.

Pelatih PRFC, Mulya Saputra, mengaku banyak peluang yang didapat timnya, namun hanya satu yang berhasil dikonversi menjadi gol.

“Anak-anak masih belum kuat mengontrol emosinya dalam pertandingan kedua ini, sehingga banyak peluang tidak berhasil dimanfaatkan menjadi gol,” katanya.

Dengan kemenangan ini, PRFC menduduki posisi pertama klasemen sementara dengan mengumpulkan 6 poin. “Kita masih menyisakan satu laga lagi melawan Sulawesi Selatan pada Sabtu (15/2),” tambah Mulya Saputra.

Manajer PRFC, Zulkarnain, bersyukur timnya memenangi laga kedua. “Kami berharap anak-anak tetap semangat bertanding. “Soal finansial, kami akan terus berjuang atau berusaha agar segala kebutuhan tim terpenuhi,” katanya.

Sebelumnya pada Rabu (12/2) malam, tim PRFC dijamu makan masyarakat Aceh yang berdomisili di Malang. Mereka tergabung dalam Keluarga Tanoh Rincong (KTR). (cb02/b07/C)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *