92 Atlet Ikut Tenis Meja Piala Wali Kota Medan

  • Bagikan
ATLET tenis meja pose bersama Kadispora Medan Pulungan Harahap, Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani dan Panpel dari PTMSI Medan usai acara pembukaan. Waspada/Armansyah Th

MEDAN (Waspada): Wali Kota Medan diwakili Kadispora Pulungan Harahap SH MSi membuka kejuaraan Piala Wali Kota Medan 2021 cabor tenis meja di Gor Cikal USU, Sabtu (27/11). Kejuaraan yang diikuti 92 peserta dari 25 klub ini berlangsung sampai Senin (29/11).

Dalam kata sambutannya, Kadispora menekankan kembali komitmen Pemko Medan dalam pembinaan dan pengembangan olahraga di kota ini. Dia menyebut akan menggelar kembali kejuaraan pada tahun depan.

“Pemko mendukung penuh pembinaan atlet dan olahraga. Tahun depan akan kita gelar kejuaraan usia dini untuk menjaring bibit-bibit atlet di kota ini,” ucap Pulungan Harahap, seraya berpesan kepada para atlet untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani memberikan apresiasi kepada PTMSI Medan yang menggelar kegiatan dan disambut antusias peserta.

Eddy Sibarani mengharapkan dari kejuaraan Piala Wali Kota Medan 2021 ini bisa lahir atlet-atlet andal Kota Medan untuk seterusnya dipersiapkan mengikuti Porprovsu 2022 yang dijadwalkan berlangsung November tahun depan.

“Rangkaian kejuaraan Piala Wali Kota Medan 2021 ini memang bagian dari persiapan menjaring atlet ke Porprovsu 2022. Maka manfaatkan peluang ini, karena dengan menjadi juara di Porprovsu peluang untuk tampil di PON 2024 menjadi terbuka,” ungkap Eddy.

Dia juga berharap cabor tenis meja nantinya bisa mengulang sukses seperti di Porprovsu 2014. Ketika itu, Kota Medan memborong semua 7 medali emas yang diperebutkan.

“Tenis meja memang menjadi salah satu cabor andalan kita di Porprovsu. Karenanya, para atlet yang menjadi juara di sini terus giat berlatih,” tutup Eddy H Sibarani. (m23)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *