7 Wakil Indonesia Tembus Semifinal

  • Bagikan
PEBULUTANGKIS ganda putri Indonesia Siti Fadia Silva Ramadhanti (kanan) dan Apriyani Rahayu (kiri) mengalahkan ganda putri Thailand pada semifinal SEA Games 2021 Vietnam. Antara

HANOI, Vietnam (Waspada): Tujuh wakil Indonesia melaju ke babak semifinal bulutangkis nomor individu SEA Games 2021 (2022) Vietnam di Bac Giang Gymnasium, Bac Giang, Vietnam, Jumat (20/5).

Dari tujuh yang lolos ke semifinal, hanya sektor tunggal putra yang tidak mengirimkan wakilnya ke semifinal yang akan digelar pada Sabtu (21/5). Chico Aura Dwi Wardoyo menelan kekalahan dari pemain Singapura Jia Heng Jason Teh 16-21, 16-21.

Sementara itu dari sektor tunggal putri, Indonesia meloloskan dua wakil ke semifinal, yaitu Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani.

Ganda campuran juga sama-sama mengirimkan dua wakil, yaitu Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Adapun di sektor ganda putri tinggal menyisakan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Sedangkan satu wakil lainnya, Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto harus terhenti di perempatfinal usai dikalahkan unggulan kedua asal Thailand Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard 17-21, 20-22.

Apri/Fadia yang baru pertama kali dipasangkan sebagai ganda putri itu menang atas unggulan pertama asal Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, dua gim langsung 21-15, 22-20.

Kemenangan tersebut sekaligus menuntaskan revans terhadap Jongkolphan/Rawinda yang mengalahkannya saat babak final nomor beregu putri SEA Games, Rabu (18/5). Saat itu Apri/Fadia harus menyerah straight game 16-21, 12-21.

“Hari ini kami lebih banyak menyerang dan memang sudah dipersiapkan dengan matang semua dari menjaga kondisi badan, komunikasi, dan yang utama menjaga pikiran,” ujar Apri.

“Karena di level seperti ini bukan hanya permainan yang harus disetarakan dengan mereka tapi juga pikiran,” lanjutnya.

Selain tampil lebih siap dan lebih menyerang, Apri/Fadia merasa Jongkolphan/Rawinda tidak tampil di level terbaiknya. “Selain itu, mereka terlihat sekali agak menurunkan level. Entah terlalu percaya diri atau ada apa kami tidak tahu. Tadi kita siap saja, kuat-kuatan,” ungkap Apri.

Di ganda putra, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Rambitan dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga memastikan tampil pada semifinal ganda putra, Sabtu. Leo/Daniel menjadi pasangan yang harus menjalani pertandingan paling lama.

Unggulan kedua itu harus susah payah melakoni laga tiga gim berdurasi 1 jam demi memastikan kemenangan atas pasangan Thailand Chaloempon Charoenkitamon/Nanthakarn Yordphaisong 21-15, 17-21, 21-15. (m18/ant)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.