Waspada
Waspada » 60 Tim Daftar Basket 3×3 Piala Wagubsu
Olahraga

60 Tim Daftar Basket 3×3 Piala Wagubsu

PANITIA Kejuaraan Basket 3x3 Piala Wagubsu pose bersama usai rapat, Rabu (4/3). Waspada/Arianda Tanjung

MEDAN (Waspada): Sudah 60 tim mendaftar menjadi peserta turnamen basket 3×3 Piala Wagubsu di Lapangan Yaspendhar, Jl Imam Bonjol Medan, 7-8 Maret 2020.

Turnamen ini digelar oleh Ikatan Abiturient Yaspendhar (IAY) sebagai rangkaian memeriahkan kegiatan Harapan Festival (Harfest) 2020.

Ketua Panitia Rahmad Paruhum Nasution didampingi panitia lainnya Hang Tuah mengatakan turnamen ini ditargetkan diikuti 100 tim. Saat ini sudah 60 tim yang mendaftar dan di sisa waktu yang ada panitia optimis target 100 tim akan tercapai.

“Tim peserta berasal dari berbagai daerah di Sumut. Bahkan ada juga dari Aceh. Kami berharap peserta terus bertambah hingga waktu pendaftaran berakhir,” ujar Rahmad, Rabu (4/3).

Dikatakan, dalam turnamen ini panitia mempertandingkan empat kategori, yakni kategori pelajar SLTP, SLTA, mahasiswa, dan umum baik putra maupun putri.

“Acara pembukaan akan dimeriahkan laga eksibisi antara tim IAY Allstar dengan FIBA dan Perbasi Sumut. Wagubsu Musa Rajekshah akan ikut dalam laga eksibisi,” katanya.

Dirinya berharap turnamen perdana ini bisa menjadi awal basket 3×3 tetap dipertandingkan dalam Harfest tahun-tahun berikutnya. “Untuk event ini, panitia memakai regulasi FIBA. Teknis pendaftaran juga secara online ke website FIBA,” katanya.

“Nantinya tim peserta juga secara otomatis punya poin di FIBA. Intinya kami ingin pertandingan ini digelar secara profesional,” ucap Rahmad. (cat)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2