6 Atlet PB Rada Binjai Ikut 4 Kejuaraan - Waspada

6 Atlet PB Rada Binjai Ikut 4 Kejuaraan

  • Bagikan
ATLET PB Rada Binjai bersama pelatih yang akan mengikuti kejuaraan di Riau dan Jateng. Waspada/Riswan Rika/B

BINJAI (Waspada): Enam atlet binaan PB Rada Binjai siap mengikuti empat kejuaraan bulutangkis yang akan berlangsung di Provinsi Riau dan Jawa Tengah.

Kabid Binpres PB Rada, Ihsan Izka Rawi, mengatakan dirinya akan langsung memimpin para atlet setelah memperoleh persetujuan dari Pengkot PBSI Binjai. Menurut Ihsan, di Riau, atletnya mengikuti Kejuaraan Mabar di Pekanbaru pada 16-19 Oktober 2021.

Keenam atlet yang ikut kejuaraan adalah Douglan Lau Jordan Sinuhaji (pra usia dini), M Waldan Jabibi dan Fathir Habib Alqiyano Tarigan (usia dini), M Ananda Arifin (pemula), Fauzan Sitepu (remaja) dan Tiara Yolanda Tarigan (teruna putri).

Ihsan Izka Rawi sebagai pelatih didampingi Ketua PBSI Binjai Hery Koko menjelaskan atlet PB Rada Binjai ingin mengasah kemampuan dari pebulutangkis luar Kota Binjai.

“Mereka sudah lama tidak bertanding akibat pandemi, sehingga mereka berkeinginan mengukur kemampuan dengan bersafari di Riau dan Jawa Tengah. Sebelumnya dua atlet PB Rada juga telah mengikuti kejuaraan terbuka di Sumedang, Jawa Barat,” ujarnya, Senin (11/10).

Usai mengikuti kejuaraan Mabar di Pekanbaru, para atlet melanjutkan mengikuti kejuaraan bulutangkis di Indragiri Ilir pada 23-29 Oktober 2021 dan diteruskan mengikuti Kejuaraan HBC Batam pada 2-9 November 2021.

Sedangkan dua atlet M Waldan Habibi dan Fathir Habib Alqiyano Tarigan langsung menuju Magelang, Jawa Tengah mengikuti kejuaraan bulutangkis internasional di Magelang.

Hery Koko berharap atlet PB Rada Binjai selama mengikuti kejuaraan di Riau dan Jawa Tengah menjaga nama baik Kota Binjai. “Kepada pelatih, bimbing anak-anak dengan baik untuk meraih prestasi terbaik dengan tetap menjunjung sportivitas,” ucapnya. (a12/C)

  • Bagikan