Waspada
Waspada » 56 Insan OR Aceh Terima Penghargaan Haornas
Olahraga

56 Insan OR Aceh Terima Penghargaan Haornas

KADISPORA Aceh, Dedy Yuswadi menyerahkan penghargaan kepada pelaku olahraga pada kegiatan Haornas di Halaman Kantor Dispora Aceh, Rabu (9/9). Waspada/Munawardi/B

BANDA ACEH (Waspada): Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Aceh menggelar peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) pada 9 September. Kali ini peringatan tersebut berlangsung sederhana saja karena masih dalam masa pandemi Covid-19.

Peringatan Haornas yang berlangsung di Halaman Kantor Dispora Aceh, Rabu (9/9), dipimpin langsung Kadispora Aceh Dedy Yuswadi. Kegiatan ini hanya diikuti 15 peserta yang mewakili para insan olahraga penerima penghargaan.

“Peringatan kita gelar sesederhana mungkin. Apalagi dalam situasi Covid-19 dimana di Aceh angkanya juga terus melonjak. Mereka yang menerima penghargaan adalah atlet, pelaku serta semua stakeholder olahraga. Kita hanya mengundang beberapa orang saja untuk menerima penghargaan secara simbolis,” ujar dia.

17 Atlet

Kadispora menyebutkan, pada Haornas tahun ini ada 56 insan olahraga yang menerima penghargaan. Dari jumlah tersebut, ada 17 atlet yang menerima yakni Lismarita, Maisarah (Kempo), Irsalina, Silfani Ramadhan, Feberlina Nduru, Wanda Ardiansyah (Muaythai).

Surahmat, Nurul Akmal (Angkat Besi), Ade Andriantos (Panjat Tebing), Erwan Tona (Anggar), Fuad Ramadhan, Rahmad Faisal (Atletik), M Rafliansyah Fitrah Darmawan (Renang), Misran, M Diva Saputra (Silat), Siti Fadhillah (Tenis Meja) dan Emil Muslim (Tolak Peluru).

Untuk katergori pelatih yang menerima penghargaan adalah Edi Saputra, Zulfikar (Kempo), Syarwan Saleh, Adi Mulya (Muaythai), Tita Supita (Panjat Tebing), Sufyan, Aldino Perdana Syananta, Syafrizal, Dounna Asyura (Anggar), Ody Irawan (Atletik).

Untuk Instruktur yang menerima penghargaan adalah Afifuffin Basyah (Master Senam Elektromagnetik Tubuh Jiwa Raga Aceh), Hj Marliah Usman, Pirak Sibayak Kataren (Senam kebugaran dan kesehatan).

Lalu guru atau dosen bidang olahraga, Dr Mansur M.Kes, Drs Bachtiar Hasan MPd, Drs Abdurrahman MKes (Dosen FKIP Unsyiah) Zikru Rahmat MPd (STKIP Getsampena Banda Aceh), Khairurazi MPd (SMA 5 Banda Aceh).

Wasit diraih Tommy Armansyah dan Arie Fadli (Anggar). Pembina olahraga T Rayuan Sukma (Ketua Pengprov PABBSI Aceh), H Thanthawi Ishak (Ketua Jantung Sehat Cab Utama Aceh), Muzakir (Yayasan Senam) dan Lilikasminim (Ketua STKIP Bina Bangsa Getsampena).

Penggerak Olahraga, Alm Rusman Abbas (Asiafi Aceh). Syarifah Fadhillah (Yayasan Jantung Aceh), Fakhrurrazi, Hendra Saputra (Senam kesehatan dan kebugaran).

Pada kategori organisasi Yayasan Getsampena dan Unsyaih menerima pengharagaan kategori ini bersama Yayasan Jiwa Raga Aceh. Kemudian Wartawan Olahraga, Munjir Permana (RRI Banda Aceh) dan Nurdin Syam (Acehherald.com).

Pelajar yang menerima penghargaan Arianda (Atletik), Aqsha Fellisa Putri, M Taufik Qurrahman, Ardela Putri Yosanda dan Nayla Elysa Putri (Anggar). Olahraga beregu diraih Tim Aletik Aceh di nomor estafet 400 meter putra dan tim sepakbola Aceh. (b04/C)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2