5 Pecatur Sumut Ikut Kejurnas Junior - Waspada

5 Pecatur Sumut Ikut Kejurnas Junior

  • Bagikan
LIMA atlet catur Sumut diabadikan bersama Manajer Tim Hotman Torkis Siahaan dan pegiat catur di Sumut Jafaruddin Harahap (3 kanan) usai acara penglepasan di KNIA, Rabu (17/11). Waspada/Dedi Riono

MEDAN (Waspada): Lima atlet catur Sumatera Utara mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Catur Junior di Tanjung Pandan, Belitung, Bangka Belitung, 19-26 November 2021.

Kelima pecatur dimaksud adalah Nicholas Fernando, M Naufal Dzakwan Parinduri, Duta Pardede, Sahrani Bibah Nasution, dan Bulan Nainggolan. Kelimanya didampingi Manajer Tim Hotman Torkis Siahaan.

Keberangkatan para pecatur ke Belitung dilepas pegiat catur di Sumut yang juga Anggota DPRD Sumut, Jafaruddin Harahap di Bandara Kualanamu Internasional, Rabu (17/11). Jafaruddin berharap para pecatur Sumut tampil maksimal di Kejurnas nanti.

“Keluarkan kemampuan terbaik kalian. Dengan kesungguhan dan disiplin tinggi saat bertanding, kami harapkan kalian dapat meraih medali emas,” ujar Ketua DPW PPP Sumut ini.

Lebih lanjut Jafaruddin mengatakan, Sumut memiliki potensi besar dalam melahirkan pecatur-pecatur andal. Namun selama ini kurang mendapat pembinaan yang maksimal.

“Pembinaan catur di Sumut butuh dukungan dan pengurusnya harus kompak memajukan catur. Kekompakan pengurus ini yang saya lihat masih sangat kurang di Sumut,” kata pria yang rutin menggelar turnamen catur Jafaruddin Cup ini.

Hotman Torkis Siahaan mengatakan kelima pecatur junior Sumut sudah siap bertanding dengan target meraih prestasi terbaik. “Persiapan anak-anak sudah maksimal dan kita harapkan Sumut dapat membawa pulang medali emas,” ujar Torkis.

Pria yang juga menjabat Ketua Bidang Organisasi Pengprov Percasi Sumut ini mengucapkan terima kasih kepada Jafaruddin Harahap yang turut mendukung pecatur junior Sumut mengikuti Kejurnas Catur Junior 2021.

“Kita tahu Pak Jafaruddin ini hobi sekali catur. Dia bahkan rutin menggelar turnamen catur Jafaruddin Cup. Kami sangat berterima kasih atas perhatian beliau terhadap pembinaan olahraga catur di Sumut dengan rutin menggelar turnamen Jafaruddin Cup,” ucap Torkis.

Lebih lanjut Torkis mengatakan, kelima atletnya yang diturunkan di Kejurnas sudah punya mengalaman bertanding di kejuaraan tingkat nasional. “Selama ini memang mereka belum berprestasi, tapi dalam Kejurnas kali ini kita optimis anak-anak akan berhasil,” katanya. (m18)

  • Bagikan