Waspada
Waspada » 43 Tim Paintball Bertempur Di Hutan Kota Langsa
Olahraga

43 Tim Paintball Bertempur Di Hutan Kota Langsa

LANGSA (Waspada): 43 tim dari sejumlah kabupaten/kota bertempur dalam Turnamen Paintball 2020.

Kegiatan digelar PT Pekola ini berlangsung di Field Langsa Extriem Sport Park Ruang Terbuka Hijau (RTH) Hutan Kota Langsa, Sabtu-Minggu (8-9/2).

Wali Kota Langsa diwakili Asisten II Bidang Ekonomi Ir Said Mahdum Madjid menyambut gembira inovasi yang dilakukan pengelola Taman Hutan Kota Langsa dengan membuat wahana baru di areal ini, seperti ATV, berkuda, sepeda gantung dan paint ball.

“Hal tersebut akan menambah daya tarik objek wisata. Sehingga banyak wisatawan yang akan menjadikan hutan kota ini sebagai destinasi utama,” ujarnya.

Amatan Waspada, kegiatan olahraga paintball (perang-perangan) ini dibuka oleh Wali Kota Langsa yang diwakili Asisten II Bidang Ekonomi Ir Said Mahdum Madjid.

Turut dihadiri Ketua DPRK Langsa Zulkifli Latif, Ketua KONI Langsa M Zulfri, para Forkopimda, Kepala OPD, BUMN, BUMD serta sejumlah tamu dan undangan lainnya.

Olahraga Ekstrim

Paintball merupakan olahraga ekstrim dengan bertempur atau perang-perangan yang memakai peluru berisi cat, perlengkapan perang, layaknya seperti sebuah pertempuran.

Para pemain menggunakan safety sebagai pengaman saat bermain, seperti body protector, masker, kacamata, painballs dengan menggunakan senjata paint ball marker.

Permainan paintball ini dilakukan dengan berkelompok, terdiri atas dua kelompok yang berlawanan dan saling menyerang.

Dalam tiap tim terdiri tujuh orang dan setiap game dengan pemain lima orang melawan lima orang dengan durasi waktu 5 menit.

Para pemain akan dianggap mati jika terkena tembakan peluru tinta, tetapi jika peluri tidak pecah maka dianggap belum mati. Dengan ketentuan siapa yang cepat memegang base lawan dianggap menang.

Panitia Langsa Paintball Tournament 2020, Kudri, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menyukseskan, “Langsa Pesona Pesisir Timur Aceh,” dengan mengenalkan potensi wisata alam yang ada di Kota Langsa dan menjalin silaturahim di kalangan masyarakat Kota Langsa.

Lanjutnya, turnament olahraga ini diawasi Tim Juri yang berasal dari Tim KJ Kusuma Jaya asal Kota Medan yang merupakan atlet profesional juara Asian Paint Ball Asia Tenggara 2017, dengan Head Wasit Rahmad berasama timnya, ujar Kudri.

Kegiatan ini berlangsung, Sabtu-Minggu (8-9/2) dengan disponsori Bank Aceh, KONI Kota Langsa, Cot Kala FM, Djarum, Royal Coffe Langsa dan Le Minerale. (cmw/C)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2