Waspada
Waspada » 4 Pilar Liga 1 Asal Aceh Berbagi Ilmu
Olahraga

4 Pilar Liga 1 Asal Aceh Berbagi Ilmu

PEMAIN Liga 1, Zulfiandi, Fitra Ridwan dan Arif Setiawan pose bersama seorang fansnya usai latihan di Banda Aceh. Waspada/Munawardi/B

BANDA ACEH (Waspada): Empat pemain Liga 1 asal Aceh mengisi kegiatan dalam menjaga fisik mereka dengan berlatih saban hari. Bukan sekadar latihan untuk pribadi, mereka juga berbagi ilmu dengan pemain muda Aceh.

Keempat pemain Liga 1 ini adalah Fitra Ridwan (PS Sleman), Zulfiandi (Madura United), Miftahul Hamdi (Persiraja) dan Arif Setiawan (Persik Kediri). Latihan berlangsung di Stadion Mini Lambhuk, Banda Aceh.

Mantan pemain Persija, Fitra Ridwan menjadi pemain yang paling rutin berlatih di lapangan mini tersebut. “Karena lapangan ini dekat dan mudah dijangkau, apalagi fasilitas latihan juga lengkap milik klub,” ujar Fitra kepada Waspada, Selasa (16/6).

Pantauan Waspada, selama latihan yang dimulai pukul delapan pagi itu, Fitra bertindak semacam pelatih dan acap memberi instruksi kepada pemain muda U-18 yang merupakan pemain Lambhuk Football Academy.

“Bukan pelatih sih, cuma saya memberi apa yang saya dapati saja selama ini. Dengan adanya mereka juga menambah semangat kami dalam berlatih. Kalau tidak mungkin saya harus latihan sendiri yang bisa saja berujung bosan,” papar Fitra.

Fitra berharap para pemain muda Lambhuk ini bisa mengikuti jejak para pemain Aceh lainnya tampil di kompetisi profesional. “Saya lihat motivasi latihan mereka cukup tinggi, ini modal bagus bagi mereka dan harus bekerja keras lagi,” ucap eks pemain Arafura Games 2010.

Zulfiandi Bangga

Hal serupa diungkapkan bintang Madura United, Zulfiandi yang ikut gabung latihan satu lapangan dengan Fitra. “Alhamdulillah, semangat latihan para pemain cukup antusias. Saya pribadi sangat bangga bisa berbagi ilmu dengan pemain muda di sini. Apalagi ada Fitra, Hamdi, jadi kita bisa sama-sama berbagi ilmu di lapangan ini,” katanya.

“Harapan saya, semoga pemain muda ini — pemain muda Aceh— khususnya bisa mengikuti jejak pemain-pemain kita seperti Fitra Ridwan, Miftahul Hamdi bisa bermain di level tinggi, minimal di Liga 1,” papar Cole.

Pemain Persik Kediri, Wawan mengakui dirinya sudah sepekan terakhir berada di Banda Aceh. Dia juga mengaku bisa enjoy berlatih dengan para pemain muda. “Latihan rame-rame ini buat happy saja, jadi lebih semangat juga latihannya,” ungkapnya.

Pria bernama lengkap Arif Setiawan ini mengakui selama masa pandemi Covid-19 tetap latihan rutin, terutama saat berada di Langsa, kampung halamannya.

“Alhamdulillah bisa latihan bareng Bang Fitra, Bang Zul, Bang Hamdi, ini akan menambah semangat latihan lagi,” sebut Wawan.

“Apalagi latihan bareng anak-anak muda di sini, membuat saya menjadi lebih bersemangat lagi. Pemain muda juga latihannya cukup semangat. Saya berharap suatu saat nanti mereka menjadi pemain profesional,” ujar mantan pemain PSBL Langsa itu. (b04/C)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2