26 Tim Perebutkan Piala Elang Biru - Waspada

26 Tim Perebutkan Piala Elang Biru

  • Bagikan
TIM peserta turnamen Piala Elang Biru mengikuti acara pembukaan di Stadion Langsa. Waspada/Munawar/B

LANGSA (Waspada): 26 tim berasal dari Provinsi Aceh dan Sumatra Utara bersaing dalam turnamen sepakbola memperebutkan Piala Elang Biru tahun 2020, Minggu (12/1).

Ketua Panitia, Juwinda, mengatakan turnamen ini merupakan salah satu wadah mendukung pengembangan minat dan bakat bibit-bibit atlet sepakbola usia muda. Para pemain yang bertanding adalah kelahiran tahun 2006 hingga 2007.

“Total 26 tim bersaing dalam turnamen ini yang berasal dari Aceh dan Sumut. Kita rencanakan tahun depan turnamen ini bisa diikuti tim-tim dari provinsi lain seperti Sumatera Barat dan Riau, sehingga persaingannya lebih ketat,” ucap Juwita.

Penasehat SSB Elang Biru, H Bustami SPd, mengatakan turnamen ini untuk memberi kesempatan kepada para pemain muda berproses menjadi yang lebih baik pada masa mendatang. “Kami bangga dengan saudara-saudara pelatih SSB karena dengan kondisi serba terbatas tetap turus mengabdikan diri membina anak-anak,” ujarnya.

Menurutnya, bila tidak ada lagi yang mau melatih anak-anak usia dini di SSB, bagaimana keberlanjutan dunia sepakbola. “Untuk itu kita patut berterimakasih kepada para pelatih SSB yang jadi bagian penting dalam melahirkan bibit pemain sepakbola andal,” katanya. (cmw/B)

  • Bagikan