18 Mahasiswa Dan Dosen STOK Bina Guna Perkuat Sumut Di Peparnas

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): STOK Bina Guna Medan lepas 18 mahasiswa dan dosen yang tergabung dalam Kontingen National Paralympic Committee (NPC) Sumatera Utara di Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XVI/2021 Papua.

Ketua STOK Bina Guna Medan dr Liliana Puspa Sari SPd MKes mengatakan, hal ini membanggakan pihaknya. Para atlet yang mewakili Sumut pun merupakan hasil seleksi yang terbaik.

Ke-18 atlet dimaksud adalah Alan Sastra Ginting, Nur Ferry Pradana, Siti Nur Asikin, Muammar Habibila, Nina Gusmita, Riadi Syahputra.

Kemudian, Pamelius Giawa, Rizky Bustami, Reza Pramana Penggurun, Reza Surya Amri, Mian Sirait, dan Wagito Purnomo. Lalu, Sofyan, Bahder Johan Harahap, dan Susilawati, Andi Prayogi, Sahrul Sulaiman, serta pelatih para atletik, Hardodi Sihombing.

“Berikan yang terbaik untuk Sumut. Semoga apa yang menjadi target kita dapat tercapai,” tuturnya saat penglepasan di Kampus STOK Bina Guna Medan, Jalan Alumunium Raya, Sabtu (30/10).

Wanita yang akrab disapa Lili itu mengingatkan agar atlet tampil maksimal dan raih prestasi demi Sumut. Untuk meraih itu, lanjut Lili, kiranya atlet berdoa dan berusaha.

“Berdoa dan berusaha kita untuk Sumut. Ingat, bertandinglah yang diawali dengan berdoa dan usaha yang maksimal. Kiranya kalian raih prestasi terbaik bagi Sumut,” katanya.

Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan STOK Bina Guna Dicky Hendrawan SPd MPd menambahkan, bila pihaknya mendukung sepenuhnya para atlet yang akan tampil di Peparnas Papua tersebut.

“Kami mendukung kependidikan kalian. Kami berdoa untuk kalian semua. Semoga para atlet meraih prestasi terbaik,” jelas Dicky.

Dicky yang juga Ketua Gate Ball Kota Medan berharap, ke depannya para atlet NPC Sumut mewakili merah putih di tingkat internasional, hingga ajang prestisius, yakni Paralimpiade.

“Juga harapan kami ke depannya, kiranya menjadi wakil Indonesia ditingkat internasional,” pungkasnya.

Ketua NPC Sumut, Alan Sastra Ginting mengatakan Peparnas XVI/2021 Papua, NPC Sumut targetkan masuk posisi 3 besar. Hal ini menilik dari pencapaian di ajang yang sama Peparnas 2016 Jawa Barat.

“Kita pasti ada target. Berharap mendulang medali emas dari 9 cabor yang kita ikuti. Target 40 medali emas dari 9 cabor. Kita hanya menaikkan 2 emas dari pencapaian Peparnas 2016 Jawa Barat. Posisi kita 3 besar,” ungkap Alan.

Dari target tersebut, Alan menyebutkan bila cabor para atletik yang diharapkan memberikan kontribusi besar. Hal ini dikarenakan banyaknya nomor atletik yang dipertandingkan.

“Semua cabor berpeluang merebut medali emas. Namun, atletik prioritas karena cabor lebih banyak dan atlet berpeluang meraih emas. Bu Lili juga akan mendukung terutama terhadap mahasiswanya,” sebut Alan yang akan turun di nomor lempar cakram. (m18)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *