Waspada
Waspada » 18 Atlet PBSI Asahan Ikut DAO
Olahraga

18 Atlet PBSI Asahan Ikut DAO

KETUA Pengkab PBSI Asahan, Dody Syendra bersama pelatih pose bersama atlet dari PB PT Satu yang akan mengikuti Daihatsu Astec Open (DAO) di Medan. Waspada/Sapriadi/B

KISARAN (Waspada): Pengkab PBSI Asahan mengirim 18 atlet mengikuti Kejuaraan Bulutangkis Daihatsu Astec Open (DAO) 2020 di Medan, 25-29 Februari. Kejuaraan ini dimanfaatkan menambah jam terbang atlet.

Ketua Pengkab PBSI Asahan, Dody Sayendra, menjelaskan atlet yang paling banyak berasal dikirim dari PB PT Satu sebanyak 10 orang. Kemudian dari PB Diponegoro lima orang dan dari PB Ganda Super tiga orang.

Ke-18 atlet ini akan berlaga pada ketegori usia dini (kelahiran tahun 2010), anak-anak (kelahiran 2008) dan pemula (kelahiran 2006). Pertandingan berlangsung di Gor PBSI Sumut, Jl Willem Iskandar Medan.

“Saya tidak berani memasang target muluk-muluk, karena ini kejuaraan terbuka tingkat Nasional. Atlet dari Pulau Jawa juga akan turun. Dapat perunggu saja sudah luar biasa,” jelas Dody merendah.

Menurut Dody, DAO merupakan ajang pengukur kemampuan atlet, sehingga bisa diketahui di mana kelebihan dan kekurangan atlet. Juga sebagai sarana belajar, mengingat  banyak atlet berbakat yang akan ikut dalam laga bergengsi ini.

“Terpenting atlet kita bisa bermain dengan lepas tanpa beban. Tentunya tidak kalah penting harus menjunjung tinggi suportivitas saat bertanding,” ucap Dody. (a15/C)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2