16 Tim Ikut Turnamen Futsal Pelajar - Waspada

16 Tim Ikut Turnamen Futsal Pelajar

  • Bagikan

PIDIE JAYA (Waspada): Sebanyak 16 tim dari Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya mengikuti turnamen futsal antar pelajar.

                                             

Dalam pembukaan Selasa (28/9), T Hermasyah yang mewakili Dispora Aceh mengatakan, bahwa turnamen futsal pelajar di dua kabupaten tersebut pertama dilaksanakan.


“Turnamen antar pelajar di dua kabupaten pertama dilakukan. Dari turnamen ini diharapkan melahirkan bibit atlit futsal yang bertalenta, sehingga tahun-tahun ke depan dapat terus diselenggarakan kegiatan serupa,” ujar dia.


Kadisporapar Pidie Jaya, Saifuddin SPd menyebutkan, setiap tim yang berlaga dalam turnamen futsal antar pelajar itu agar menjunjung tinggi sportivitas.


“Jangan karena total hadiah yang diperebutkan cukup besar yakni Rp50 juta, fairplay dalam setiap pertandingan diabaikan. Sebab , hadiah tersebut hanyalah sebagai motivasi saja untuk menumbuhkan semangat dalam bertanding,” kata Saifuddin.


Kegiatan turnamen futsal tingkat SMA sederajat itu diselanggarakan Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Aceh itu dipusatkan di Lapangan futsal Cot Trieng, Kec. Meureudu, Kab. Pidie Jaya, dan akan berlangsung mulai 28 September hingga 5 Oktober.


Penyelenggaraan turnamen futsal tersebut juga atas pikiran dari Ketua DPRA, Dahlan Jamaluddin, yang berkeinginan supaya muncul bibit-bibit pemain futsal yang bertalenta di dua kabupaten, yang juga merupakan asal daerah pemilihannya. (b23)

  • Bagikan