Waspada
Waspada » 13 Negara Ikuti Online Indonesia Internasional Biho
Olahraga

13 Negara Ikuti Online Indonesia Internasional Biho

KETUA Panitia Online Indonesia Internasional Biho Championship 2021, Hamdani Syahputra, foto bersama undangan pada acara pembukaan di Focal Point, Medan. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Pantia pelaksana kejuaraan taekwondo virtual dengan tajuk Online Indonesia Internasional Biho Championship 2021 menuai banyak pujian, setelah mendapat respon luar biasa dari manca negara.

Bahkan sebanyak 1.500 peserta dari 13 negara ambil bagian pada iven yang berlangsung 10-11 April tersebut.

Wakil Gubernur Sumatera Utara H Musa Rajekshah pun ikut panitia yang diketuai oleh Hamdani Syahputra, ketika membuka kejuaraan itu di Focal Point, Jalan Gagak Hitam, Sabtu (10/4).

“Apresiasi kepada Ketua Pengkot TI Medan yang juga ketua panitia Hamdani Syahputra. Kejuaraan ini merupakan inovasi selama Pandemi,” puji Musa Rajekshah  yang akrab disapa Ijeck itu.

Ketua Pengprov TI (Taekwondo Indonesia) Sumatera Utara itu juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memilih Medan sebagai tuan rumah. Dia bangga karena iven ini diikuti 1.500 peserta dari 13 negara.

“Melihat antusias peserta, menandakan atlet sudah rindu kompetisi di tengah pandemi. Iven ini layak menjadi barometer pembinaan yang dilakukan selama ini. Saya ingin agar pembinaan taekwondo di Sumatera Utara lebih termotivasi,” ucap Ijeck melalui virtual.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) PB TI, Yefi Triaji, ikut memuji pelaksanaan kejuaraan internasional itu dan berharap membangkitkan kembali taekwondo Sumut.

“Ini merupakan terobosan Ketua Pengkot TI Medan. Kita berharap bisa menjadi momentum kebangkitan taekwondo Sumut,” harap Yefi.

Wakil Ketua II KONI Sumut Sakiruddin SE MM pun memuji pelaksanaan iven itu sebagai salah satu cara mempertahankan prestasi di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

“Atlet harus tetap latihan meski sedang pandemi. Kejuaraan seperti ini sangat berguna dalam memotivasi atlet untuk tetap latihan,” papar Sakir.

Sedangkan Wali Kota Medan diwakili Asisten Ekonomi Pembangunan Khairul Syahnan mengaku bangga karena Medan menjadi tuan rumah. Dia menyebutkan, iven ini bermanfaat untuk memotivasi atlet agar terus latihan.

Menurut Ketua Panitia Hamdani Syahputra, kejuaraan ini diikuti 1.500 atlet dari 13 negara dan Kota Medan menurunkan 25 atlet dengan harapan bisa meraih prestasi terbaik.

“Negara yang ambil bagian adalah Indonesia, Singapura, Malaysia, Amerika Serikat, Meksiko, Brasil, Yunani, Suriah, India, Korea, Filipina, Slovakia dan Macau. Setiap peserta tampil melalui vidio dan dinilai juri secara online,” jelas Hamdani.

“Karena tuan rumahnya Indonesia, khususnya Medan dan Sumatera Utara, kita berharap atlet-atlet kita bisa membawa medali dari setiap kelas yang diperlombakan,” pungkasnya. (m08)

 

 

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2