Waspada
Waspada » 12 Tim Ramaikan Piala Kemerdekaan U-14
Olahraga

12 Tim Ramaikan Piala Kemerdekaan U-14

PLT Kadispora Medan, Drs H A'zam Nasution MAP disaksikan Kepala BNNP Sumut Brigjend Pol Atrial membuka turnamen Piala Kemerdekaan 2020 di Stadion Mini Soccer Batak United, Jl Titipapan Medan, Minggu (2/8). Waspada/Arianda Tanjung

MEDAN (Waspada): Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Utara bersama Batak United FC menggelar turnamen sepakbola U-14 Piala Kemerdekaan 2020 di Stadion Mini Soccer Batak United, Jl. Titipapan Medan, mulai Minggu (2/8).

Turnamen yang digelar dalam rangka memeringati HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia ini memperebutkan Piala Kepala BNN Provinsi Sumut, Brigjend Pol Atrial.

Brigjend Pol Atrial mengapresiasi digelarnya turnamen sepakbola bagi para generasi muda. Dengan adanya kompetisi seperti ini diharapkan anak-anak akan menunjukkan bakat dan kemampuannya dalam bidang olahraga sepakbola.

“Saya apresiasi panitia telah bersusah payah menggelar turnamen ini. Saya hadir pada peletakan batu pertama pembangunan stadion mini ini hingga akhirnya turnamen ini digelar. Harapannya kegiatan olaharaga seperti ini dapat menghindarkan remaja dari narkoba,” ujarnya.

Dirinya berharap kegiatan olahraga seperti ini bisa semakin digalakkan di era sekarang ini. Ia pun ingin turnamen serupa bisa kembali digelar tahun depan dan berlangsung secara rutin. Kepada para peserta dia mengingatkan agar tetap menjunjung nilai-nilai sportivitas.

Plt Kadispora Medan, Drs H A’zam Nasution MAP juga mengapresiasi adanya kembali aktivitas sepakbola lewat turnamen kali ini. Apalagi sudah cukup lama kegiatan olahraga ditiadakan akibat pandemi Covid-19.

“Kami sangat berterimakasih pada panitia karena di masa pandemi ini masih memikirkan bagaimana generasi muda di bidang olahraga sepakbola dapat beraktivitas,” ucapnya.

Dirinya juga tetap mengingatkan agar pelaksanaan turnamen tersebut tetap menjalanlan protokol kesehatan. Hal ini menurutnya penting agar penularan Covid-19 bisa tetap dicegah.

“Sebelum pertandingan, anak-anak harus disiapkan untuk cuci tangan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan sehingga jangan sampai olahraga nanti justru menjadi sumber pandemi. Kita tidak mau itu. Jadi ada upaya kita untuk pencegahan,” tegasnya.

Ketua Panpel Turnamen, Ekky TW, menjelaskan turnamen ini diharapkan menjadi penglepas dahaga bagi anak-anak muda akibat sepinya kegiatan olahraga, khususnya sepakbola akibat pandemi Covid-19.

“Selain itu, olahraga juga bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan imunitas sehingga diharapkan tidak mudah terserang virus. Juga sekaligus menjauhkan generasi muda dari bahaya penyalahgunaan narkoba yang semakin marak di kalangan generasi muda,” katanya.

Turnamen U-14 kali ini diikuti 12 tim yang dibagi empat grup. Laga final dijadwalkan berlangsung pada 22 Agustus.

Ke-12 tim yang bertanding dalam turnamen Piala Kemerdekaan U-14 2020 kali ini terdiri atas Pool A Garuda FC, Mayang Putra A, Kreatif’86 B. Pool B: SSB Garda Tamiang, SSB Tunas Jaya Kabanjahe. Pool C: BNN Siantar FC, Kreatif’86 A, SSB Bumi Turang Karo. Pool D: SSB Karisma Medan, Batak United FC, dan Mayang Putra B. (m33)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2