12 Atlet, 1 Pelatih Asahan Ikut PON, Uang Saku Rp130 Juta - Waspada

12 Atlet, 1 Pelatih Asahan Ikut PON, Uang Saku Rp130 Juta

  • Bagikan

KISARAN (Waspada): Sebanyak 12 atlet dan satu pelatih asal Kabupaten Asahan lolos mengikuti PON XX Papua 2020 yang tertunda setahun pagelarannya hingga menjadi 2 – 15 Oktober 12021.

Untuk memompa prestasi mereka, KONI Asahan menyediakan uang saku sebanyak Rp130 juta. Demikian Ketua KONI Asahan Harris ST, didampingi Bendahara Anda S Rambe, dan Sekretaris Zainal Arifin Siagian, saat berbincang dengan Waspada, Senin (6/9).

Mereka mengetahui itu berdasarkan Surat Keterangan KONI Sumut No: SKEP 37/KONI-SU/VIII/2021 tentang Penetapan Cabang Olahraga dan Nama Atlet/Pelatih/Manager Kontingen Sumut Pada PON XX Papua 2021.

Menurut Haris, atlet Asahan yang ikut dari Cabor Atletik, yakni Agustina Manik (Lari 400 Meter dan 800 Meter) dan Safwan Hafiz Nasution (lompat tinggi dan jauh). Tinju melalui Prans Rosepel Hutajuluh kelas 46 Kg, Abu Sofyan kelas 56 Kg dan Panji Ramadhan kelas 60 Kg. 

 Cabor SepakBola atas nama Bambang Rahmad Hidayat dan Rio Syahputra Damanik. Pencak Silat diwakili Lukman Hakim Matondang kelas G (70-75kg Putra, serta Afriani Laurensia Barus kelas B (50-55) Putri. 

Bulutangkis M Robby Darwis berpasangan dengan Tedy Handoko di Ganda Putra serta bola voli M Nizwar. Kemudian satu pelatih tinju Liston Tampubulon. 

"Ke-13 atlet dan pelatih ini rencananya akan kita berikan uang saku 10 juta rupiah untuk setiap orang, sehingga kita menyiapkan 130 juta rupiah. Rencananya akan diberikan saat PON dimulai," jelas Harris. 

Ditambahkannya, uang saku ini merupakan bonus atlet karena lolos seleksi untuk ikut memperkuat Sumut di PON Papua, dan ini merupakan suatu kebanggaan dan akan menjadi tradisi Asahan untuk menyumbang atlet untuk Sumut. 

"Selain uang saku, kita juga menyiapkan bonus atlet bila mendapat medali," jelas Harris. 

Harris berharap para atlet ini bisa terus meningkat prestasinya, dan fokus dalam latihan sehingga bisa memberikan yang terbaik untuk Sumut dan Asahan.

"Terus tingkatkan prestasi, sehingga bisa menjadi motivasi bagi atlet pemula di Asahan," harapnya. (a02/a19/a20)
  • Bagikan