Waspada
Waspada » 1.500 Peserta Siap Ramaikan Ladon Fun Bike
Olahraga

1.500 Peserta Siap Ramaikan Ladon Fun Bike

UNSUR Panitia Ladon Fun Bike dan Pengurus Ladon Club Indonesia usai memberi keterangan kepada wartawan. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Sejumlah 1.500 peserta siap meramaikan kegiatan Ladon Fun Bike 2020. Kegiatan bersepeda santai ini akan digelar Minggu (1/3) mulai pukul 07.00 WIB dengan start di Lapangan Merdeka Medan.

“Ini di luar dugaan kita, ternyata antusias masyarakat untuk mengikuti Ladon Fun Bike begitu besar,” ujar Ketua Panitia Ladon Fun Bike, H Subandi SH Mkn didampingi Sekretaris Panitia Munandar, Kamis (27/2).

Dikatakan, sampai jadwal penutupan pendaftaran peserta pada Rabu (26/2), warga masih terus berdatangan. Hingga akhirnya 1.500 peserta memastikan mengikuti kegiatan dalam rangka Anniversary ke-52 Ladon Club Indonesia itu.

“Padahal, target kita awalnya hanya 1.000 peserta saja. Untuk itu, kami ucapkan  Alhamdulillah. Ini membuktikan masyarakat kita gemar berolahraga sepeda sebagai bagian dari pola hidup sehat,” ucap pria yang juga Ketua Notaris Muslim Indonesia Korwil Sumut ini.

Lebih lanjut H Subandi mengatakan, kegiatan akan dihadiri Gubsu Edy Rahmayadi, Wagubsu H Musa Rajekshah, Kapoldasu, Pangdam I/BB, Kajati, Plt Wali Kota Medan dan Muspida Plus.

“Kami berharap agar pihak Satlantas Kota Medan bisa membantu mengamankan lalu lintas sehingga acara ini bisa sukses berkat kerjasama dari kita semua,” urainya.

Bendahara Panitia, H Hamdani Syahputra, mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada sponsor dan donatur yang sudah membantu panitia sehingga berjalannya acara Ladon Fun Bike ini.

“Saya juga bersyukur begitu banyaknya sponsor dan donatur yang membantu kami sehingga total hadiah yang kami kumpulkan sudah mencapai ratusan juta rupiah,” ungkapnya.

Bakti Sosial

Ketua Umum Ladon Club Indonesia, Indra Zaidan bersama Ketua Harian Drs H Hendra DS, menyebutkan dalam HUT ke-52 LCI ini, pihaknya juga menggelar acara bakti sosial berupa sunat massal, donor darah, dan pemberian santunan kepada anggota Ladon kurang mampu.

“Kami berharap acara ini sukses, dengan didukung oleh seluruh anggota Ladon Club Indonesia. Melalui pemberitaan ini, kami juga mengundang para sesepuh Ladon Club Indonesia agar hadir di acara ini,” imbuh Hendra DS yang juga anggota DPRD Kota Medan.

Kepala BNN Sumut, Brigjen Atrial, mengatakan pihaknya dan tim Pacific akan sepenuh hati membantu menyukseskan acara Ladon Fun Bike ini.

“Karena dengan menggiatkan olahraga bersepeda bisa membantu generasi penerus menjadi sehat, sehingga terhindar dari narkoba,” paparnya.

Pria yang juga Pembina Ladon Fun Bike ini juga berharap acara seperti ini bisa terus berkesinambungan dilaksanakan sehingga olahraga bersepeda membumi di Sumut. (m42)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2