Waspada
Waspada » Wisma Atlet Dinilai Salah Satu Altenatif Yang Baik Tempat Isolasi Pasien Positif Corona
Nusantara

Wisma Atlet Dinilai Salah Satu Altenatif Yang Baik Tempat Isolasi Pasien Positif Corona

Para penumpang bus Trans Jakarta masih terlihat padat di Halte Cawang-UKI,Jakarta, Rabu, (18/3). (Waspada/Andy Yanto Aritonang)

JAKARTA ( Waspada) Terkait rencana pemerintah menjadikan wisma atlet sebagai tempat isolasi pasien positif corona anggota Komisi IX DPR Saleh Partaonan Daulay menilai salah satu altenatif yang sangat baik

” Saya kira, wisma atlet merupakan salah satu altenatif yang sangat baik untuk dijadikan sebagai tempat isolasi pasien. Pasalnya, wisma tersebut tidak selalu dipakai. Atau paling tidak, sangat mudah untuk dikosongkan dan dimodifikasi untuk kebutuhan ruang isolasi, kata Saleh Partaonan Daulay dalam keterangan tertulisnya yang diterima wartawan, Kamis (19/3) di Jakarta.

Alasan lainnya yang dikemukakan Saleh, yakni letak wisma atlet mudah dijangkau, sehingga, mobilitas orang untuk membawa pasien akan lebih mudah.

Jika memang ada rencana untuk itu, tukas Saleh, Pemerintah diminta untuk segera melaksanakannya. Pasalnya, mereka yang terinfeksi harus segera diisolasi dan mendapatkan perawatan. Dengan begitu, potensi penyebarannya dapat dikanalisasi.

“Kalau masih di luar, itu sangat rentan menjangkiti yang lain. Mereka harus ditangani secara baik. Dan wisma atlet sangat cocok. Fasilitasnya bagus. Apalagi, saya dengar, wisma tersebut baru direnovasi” paparnya
Selain wisma atlet, wakil rakyat dari daerah pemilihan Sumatra Utara II ini meminta Pemerintah untuk mencari tempat cadangan lainnya. Sebab, jika suatu saat nanti wisma tersebut penuh, harus dipastikan ada tempat penampungan yang lain.

“Semua harus ditangani. Tidak boleh ada yang merasa ditinggalkan. Lagian, pemerintah sudah berjanji akan memberikan pelayanan maksimal. Termasuk biaya pengobatan yang akan diambil dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara ( APBN) ”. pungkas Saleh Partaonan Daulay (aya)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2