Wakil Ketua DPR Buka Pameran Foto Jurnalistik Warna-Warni Parlemen X

  • Bagikan
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad (no 2 dari kanan) saat membuka secara resmi Pameran Foto Jurnalistik Warna-Warni Parlemen X di lobi Gedung Nusantara II, Gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, Selasa (23/11/2021). (ist)

JAKARTA (Waspada): Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengatakan keistimewaan sebuah foto adalah gambar yang ada dalam foto tidak pernah berubah.

Itulah keistimewaan sebuah foto Wakil, kata Sufmi Dasco Ahmad saat membuka pameran foto jurnalistik bertema ‘Warna Warni Parlemen X, Bersatu Lawan Pandemi’, di lobi Gedung Nusantara II, Gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, Selasa (23/11/2021).

Sufmi Dasco Ahmad yang juga Ketua Harian DPP Partai Gerindra itu mengaku senang dan bangga dengan karya jurnalistik Wartawan Foto Parlemen (WFP).

Dengan membentang booth lengkap dengan pajangan foto-foto aktivitas anggota DPR dalam kurun waktu setahun, karya foto merupakan hasil jurnalis foto yang meliput kegiatan DPR RI saat Covid-19 telah menjadi pandemi hingga perkembangannya saat ini telah mengalami penurunan dan melandai.

“Para pewarta foto ini sebagai mitra kami dalam setiap kegiatan. Baik kegiatan pengawasan, anggaran maupun kegiatan legislasi yang berada di DPR RI,” tukasnya.

Turut hadir mendampingi Wakil Ketua DPR RI pada pembukaan pameran foto jurnalistik itu yakni Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI, Agung Budi Santoso, Wakil Ketua BURT DPR RI Novita Wijayanti, serta pengurus Kordinator Wartawan Parlemen (KWP).
Pelaksanaan pameran foto yang rutin digelar para jurnalis foto yang sehari harinya meliput di DPR RI, akan berlangsung tanggal 23-30 November 2021 dengan menampilkan 101 karya foto yang sudah terseleksi.

Umumnya foto yang dipamerkan merupakan kegiatan-kegiatan lembaga legislatif hasil jepretan jurnalis foto.

Dasco, berharap kegiatan ini mendapat dukungan dari BURT dan Kesetjenan DPR RI sehingga bisa berlangsung secara berkelanjutan.

“Harapan saya, dengan dukungan dari BURT dan Kesekjenan pameran foto ini akan terus berlangsung dari waktu ke waktu, dengan karya-karya foto yang berwarna-warni dan selalu berubah dan dapat membuat warna DPR RI ini selalu cerah,” ujarnya.

Dasco menegaskan akan selalu mendukung kegiatan positif para pewarta foto termasuk pameran foto. Sebagai mitra sambung dia, karya foto jurnalis pewarta foto sangat berarti dalam mengabadikan kegiatan kedewanan. (j05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *