Waspada
Waspada » UT Siap Bantu Perguruan Tinggi Laksanakan Pembelajaran Online
Nusantara

UT Siap Bantu Perguruan Tinggi Laksanakan Pembelajaran Online

TANGERANG SELATAN (Waspada): Menyikapi perkembangan saat ini, belajar melalui online adalah suatu keniscayaan. Terlebih, seiring dengan kebijakan belajar di rumah oleh sejumlah perguruan tinggi di Indonesia karena wabah Covid-19, online learning menjadi solusi terbaik.

Dalam hal pembelajaran dalam jaringan (daring) atau online ini, Universitas Terbuka (UT) sebagai Perguruan Tinggi Negeri yang berpengalaman lebih dari 35 tahun dalam mengelola pembelajaran online siap membantu perguruan tinggi negeri dan swasta di Tanah Air dengan memanfaatkan Learning Management System Universitas Terbuka (LMS UT).

“UT siap bersinergi dengan perguruan tinggi lain juga mengikuti himbauan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19. Karena tidak semua perguruan tinggi memiliki pengalaman dan infrastruktur LMS, didorong oleh semangat memajukan pendidikan di Tanah Air, UT menawarkan bantuan teknis kepada perguruan tinggi yang ingin menawarkan online learning. ” ujar Kepala Pusat Pengembangan Hubungan Internasional dan Kemitraan, Dr. Sri Sediyaningsih, M.Si dalam keterangan pers di Tangerang Selatan, Banten, Sabtu (21/3).

LMS UT yang dikelola oleh staf IT yang bepengalaman dan memiliki komitmen yang tinggi, menjadi tulang punggung Universitas Terbuka dalam menyedikan layanan online learning selama lebih dari 15 tahun.

Fitur-fitur yang tersedia dalam LMS UT dikembangkan secara seksama agar ramah pengguna berupa pengelolaan hak akes pengguna, bahan ajar, aktivitas, nilai dan visualisasi e-leaning,”imbuh Sri Sediyaningsih.

LMS UT dapat diakses melalui http://lms.ut.ac.id. UT menyediakan platform LMS selama satu semester, mulai tanggal 23 Maret 2020 sampai dengan akhir semester genap tahun 2020.

Bagi mitra UT yang ingin bekerjasama, silakan kirim surat permohonan kepada Rektor Universitas Terbuka melalui email [email protected](dianw)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2