Turnamen Golf Amal Ephorus Cup 2021 Sukses Kumpulkan Dana Rp 1, 025 Miliar - Waspada

Turnamen Golf Amal Ephorus Cup 2021 Sukses Kumpulkan Dana Rp 1, 025 Miliar

  • Bagikan
Sekretaris Umum PARNA Indonesia DR. Martuama Saragi (ist)

JAKARTA (Waspada): Ephorus Huria Kristen Batak Protestan,(HKBP), Pdt. Dr. Robin Butarbutar mengapresiasi positif gerakan untuk Dana Pensiun HKBP melalui penyelenggaran Turnamen Golf Amal Ephorus Cup 2021.

“Kegiatan ini memang tidak biasa, tapi sangat luar biasa. Ini menunjukkan gerakan bersama semua lapisan warga jemaat HKBP berpartisipasi topang dana pensiun. Ada dengan gerakan seribu sehari, ada gerakan nada dan dana ujar Ephorus HKBP, Pdt. Dr. Robin Butarbutar saat membuka secara resmi Turnamen Golf Amal Ephorus Cup 2021.

Penyelenggaran turnamen Golf yang di prakarsai
Panitia Tahun Pemberdayaan HKBP Distrik XIX Bekasi di ketuai St Dr. Ir. Martuama Saragi, M.M, untuk penggalangan dana pensiun ini pun berlangsung sukses

Praeses HKBP Distrik 19 Bekasi Pdt.  Mangatur Manurung, S.Th, mengatakan bahwa ide brilian ini muncul dari warga jemaat yang punya hobi berolah raga golf dan tergerak hatinya menopang dana pensiun. Jumlah warga jemaat HKBP yang memiliki hobi golf memang belum banyak, namun mereka punya komunitas golfers lintas agama, lintas budaya, lintas provinsi yang sangat bersatu hati dalam kegiatan charity atau amal.
Ketua Tahun Pemberdayaan HKBP Distrik 19 Bekasi, St. Martuama Saragih mengatakan, perjalanan program pelayanan Panitia Tahun Pemberdayaan HKBP Distrik XIX Bekasi masih panjang.

Hari ini adalah capaian yang baik. Tapi mari kita terus bergerak.” ujar Martuama Saragih di dampingi Anthon Sihite dan Purba Sibarani di Gereja HKBP Jakasampurna, Kota Bekasi, Jumat, (28/5/2021)

152 pegolf lintas agama, budaya dan provinsi turut berpartisipasi menopang Dana Pensiun HKBP

Dari ajang ini, terkumpul Rp 1,025 Miliar untuk Dana Pensiun HKBP dari para pemenang yang menyumbangkan kembali hadiahnya dan spontanitas dari 152 pegolf.

Dalam Turnamen Golf Peduli Dana Pensiun HKBP ini, Joyada Siallagan yang didapuk menjadi ketua panitia menyatakan para pegolf siap mendukung HKBP dalam membangun bangsa dan merajut kebhinekaan melalui Memorandum of Understanding (MoU) yang akan ditandatangani Jumat 28 Mei 2021 bersama Nahdlatul Ulama.  

Even amal yang diselenggarakan di Bogor Jawa Barat ini, turut dihadiri oleh anggota DPR RI Sukur Nababan dan artis Silangit yang turut memeriahkan acara ini (J05)    

  • Bagikan