Waspada
Waspada » Teras Narang : Mekanisme Penyaluran Vaksin Covid-19 Agar Diatur Dengan Baik
Nusantara

Teras Narang : Mekanisme Penyaluran Vaksin Covid-19 Agar Diatur Dengan Baik

Senator DPD RI dari Kalimantan Tengah Agustin Teras Narang ( Waspada/dok)

JAKARTA (Waspada) Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Agustin Teras Narang mengharapkan agar semua prosedur pemanfaatan dan penggunaan vaksin Covid-19 yang telah tiba di tanah air sudah dilakukan dan memperoleh ijin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM)

” Adanya vaksin tersebut, saya menyambut baik sebagai Senator DPD RI dari Provinsi Kalimatan Tengah ( Kateng), ujar Teras Narang menjawab wartawan, Senin (7/12) melalui komunikasi WhatsApp, menanggapi tibanya sebanyak 1,2 juta vaksin Covid-19 buatan Sinovac Biotech yang disebutkan telah menjalani uji klinis tahap ketiga di Indonesia, pada Minggu (6/12/2020) malam.

Teras Narang yang pernah menjabat Gubernur Kalteng priode 2005-2015 ini pun berharap setelah semua prosedur pemanfaatan dan penggunaan vaksin sudah dilakukan dan memperoleh ijin dari BPOM

” Harapan saya, mekanisme penyalurannya agar diatur dengan baik. Terutama juga tentang perawatan dan tata cara penggunaan vaksin tersebut agar dapat dilaksanakan dengan baik dan benar,” tandasnya.

Teras Narang juga menyarankan supaya ditentukan prioritas siapa saja yang terlebih dahulu yang menggunakan vaksin tersebut. Untuk itu perlu dilakukan sosialisasi dan advokasi terlebih dahulu oleh pemerintah di daerah, terutama yang terkait dengan kesehatan dan kemanfaatan dari vaksin tersebut. Serta kenapa ada yang lebih dahulu diberikan vaksin tersebut.

” Peralatan dan perawatan untuk vaksin tersebut juga harus diperhatikan dan diprioritaskan. Keselamatan dan kesehatan rakyat harus diutamakan,” pungkas, Senator Agustin Teras Narang . (J05)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2