Tembok Lapas Sarolangun Roboh, Gubernur Jambi Janji Bantu

  • Bagikan

JAMBI (Waspada): Gubernur Jambi Al Haris berkunjung ke Lapas Kelas IIB Sarolangun usai menghadiri peringatan hari jadi ke-22 Kab. Sarolangun, Jambi, Selasa (12/10).

Melihat kondisi tembok Lapas yang roboh, Gubernur Al Haris langsung merespon dengan berjanji segera memperbaiki tembok tersebut meski tidak ada dana dari APBD.

‘’Tadi saya sempat mengecek tembok yang roboh tersebut. Kita segera mengambil tindakan demi kenyamanan penghuni di Lapas tersebut. Meski dalam kondisi darurat, kami meminta para petugas tetap waspada dan memberi rasa nyaman dan aman di lingkungan Lapas,’’ ujar Al Haris.

Sementara, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jambi, Mhd. Jahari Sitepu didampingi Kepala Lapas Kelas IIB Sarolangun Irwan Amd yang menyambut kedatangan Gubernur Al Haris mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepedulian Pemerintah Provinsi Jambi.

‘’Terima kasih sudah datang di Lapas Sarolangun. Dalam waktu dekat akan kami sampaikan RAB langsung ke bapak gubernur, untuk anggaran pembangunan tembok keliling ini lebih kurang Rp14 miliar,’’ ujar Jahari.

Seperti diketahui tembok bagian belakang Lapas Sarolangun sepanjang lebih kurang 100 meter dengan tinggi 7 meter roboh sejak akhir Agustus lalu karena faktor cuaca.

Warga binaan yang menghuni lapas tersebut telah dipindahkan ke lokasi aman untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.(m29)

Waspada/Ist
Gubernur Jambi Al Haris didampingi Kakanwil Kemenkumham Jambi Mhd Jahari Sitepu saat meninjau tembok Lapas Sarolangun yang roboh, Selasa (12/10).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.