Waspada
Waspada » Tanam Pohon dan Menabur Benih Ikan Kebaikan Untuk Masa Depan
Nusantara

Tanam Pohon dan Menabur Benih Ikan Kebaikan Untuk Masa Depan

Keterangan foto: Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat dan Wasekjen Sadarestuwati di sela-sela acara Program Gerakan Penghijauan dan Bersih-bersih Daerah Aliran Sungai (DAS), Cinta Ciliwung Bersih, gelombang kedua di Waduk Cincin, Jakarta Utara, Minggu, (21/2/2021). (Ist)

JAKARTA ( Waspada) : Ketua DPP PDIP yang juga wakil rakyat dari daerah pemilihan Sumatra Utara III Djarot Saiful Hidayat mengatakan politik bukan sekedar merebut kekuasaan. Tapi membangun kesadaran kita untuk mencintai alam semesta, merawat bumi.

Hal ini disampaikannya saat menanam pohon dan menabur ribuan benih ikan Mujahir di Waduk Cincin, Jakarta Utara, Minggu (21/2), sebagai bagian dari gerakan politik hijau dalam rangka melaksanakan Program Gerakan Penghijauan dan Bersih-bersih Daerah Aliran Sungai (DAS), Cinta Ciliwung Bersih, gelombang kedua yang dicanangkan PDIP.

Dia menuturkan, apa yang dilakukan pihaknya adalah tindakan nyata dalam merawat lingkungan. Bukan hanya sekedar wacana.

“Ini adalah tindakan nyata. Menamam pohon artinya menanam kebaikan, menanam masa depan. Menabur ikan adalah menabur manfaat untuk anak cucu kita,” paparnya

Dia menegaksna gerakan yang dilakukan PDIP bukanlan gerakan yang berkelanjutan.

“Ini dilakukan sampai bulan Mei, setelah itu, bulan Juni bulan Bung Karno sampai HUT RI, dan terus dilanjutkan. Ini dampaknya jangka panjang. Inikan tidak bisa sekali,” kata Djarot.
Sementera Wakil Sekjen PDIP Sadarestuwati mengatakan menebar ikan mujair sebagai bentuk cinta partainya terhadap lingkungan.

Pada intinya, kata Sadarestuwati, gerakan politik hijau yang digaungkan PDIP selama ini untuk memberi kesadaran kepada masyarakat agar mencintai lingkungan sekitar.

Sadarestuwati pun menyinggung kondisi akhir-akhir ini di Ibu Kota. Banyaknya titik banjir di sejumlah wilayah perlu menjadi catatan pemerintah daerah Provinsi DKI Jakarta.
Anggota Komisi V DPR ini pun menuntut adanya inovasi dari pemerintah daerah setempat. (j05)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2