Soroti APBD Di Sumut, Jamiluddin Ritonga: Jokowi Memang Harus Tegur Menantunya - Waspada

Soroti APBD Di Sumut, Jamiluddin Ritonga: Jokowi Memang Harus Tegur Menantunya

  • Bagikan
Jamiluddin Ritonga: ist

JAKARTA (Waspada): Pengamat komunikasi politik Universitas Esa Unggul M. Jamiluddin Ritonga mengatakan kasus mengendapnya Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) di bank bukan lagi rahasia. Bahkan kesannya hal itu seolah bukan suatu pelanggaran.

Karena itu, Presiden juga harus menegur keras semua kementerian, gubernur, bupati dan walikota yang melakukan hal yang sama, kata M. Jamiluddin Ritonga kepada Waspada melalui keteranga tertulisnya, Jumat ( 17/9) di Jakarta.

                                             

Menurut Dekan FIKOM IISIP Jakarta 1996 – 1999 ini, hal itu perlu dilakulan agar keadilan ditegakkan. Sebab tidak selayaknya Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dan APBD diendapkan di bank. Dengan begitu, pelanggaran semacam itu dapat diatasi.

M. Jamiluddin Ritonga menilai apa yang dilakukan Presiden Joko Widodo saat berkunjung ke Sumatra Utara dan menyoroti masih besarnya APBD yang tersimpan di bank sudah seharusnya dilakukan.

Presiden memang sudah seharusnya menegur walikota bila dinilai melakukan penyimpangan. Hal itu juga berlaku kepada menantunya, Walikota Medan Bobby Nasution.

Teguran yang dilakukan Presiden terhadap Bobby Nasution juga beralasan. Sebab, tidak seharusnya dana APBD mengendap di Bank, tandasnya. (J05)

  • Bagikan